Mohon tunggu...
Elmi Safridati
Elmi Safridati Mohon Tunggu... Guru - Guru

Menulis adalah hobi yang tak bisa dipungkiri. Semoga apa yang tertulis bermanfaat

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Puisi: Kebahagiaan Hati yang Sesungguhnya

26 Desember 2023   14:59 Diperbarui: 26 Desember 2023   15:09 323
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Kebahagiaan yang sesungguhnya adalah terletak pada ketenangan hati. Hati adalah titik segala rasa. Tempat bersemayam segala gundah, derita dan juga ketenangan.

Dia bukan uang atau harta. Tidak bisa dibeli dengan materi. Dia adalah perasaan dalam lubuk hati. Yang membuat hidup menjadi berarti.

Kebahagiaan adalah saat mencapai impian. Ketika usaha dan kerja keras terbayar. Menggapai puncak keberhasilan. Dan menikmati keberhasilan yang kita raih dengan ketenangan. 

Kebahagiaan adalah saat bersama orang yang kita cintai. Merasakan hangat dan kebersamaan yang tiada tara. Membangun kenangan berharga Dan menikmati indahnya hidup bersama.

Kebahagiaan adalah menerima diri sendiri. Berkata, aku mencintai diriku apa adanya. Menghargai setiap kelemahan dan kelebihan yang Tuhan beri. Dan menjalani hidup dengan penuh keberanian.

Namun kebahagiaan juga bisa sederhana. Dalam keheningan dan kedamaian hati. Mengamati keindahan alam yang mengelilingi. Dan bersyukur atas berkah yang diberikan-Nya.

Kebahagiaan sejati. Dia tak bisa diukur dengan kata-kata. Satu-satunya cara adalah merasakannya. Hidup dengan penuh rasa syukur dan cinta kasih. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun