Mohon tunggu...
Elly Suryani
Elly Suryani Mohon Tunggu... Human Resources - Dulu Pekerja Kantoran, sekarang manusia bebas yang terus berkaya

Membaca, menulis hasil merenung sambil ngopi itu makjleb, apalagi sambil menikmati sunrise dan sunset

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

5 Hal Kenapa Cewek Gak Perlu Malu Kalau Suka Petai

27 September 2018   17:06 Diperbarui: 28 September 2018   08:43 1329
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

He,  saya menaruh respek mendalam pada cewek yang apa adanya. Kalau iya bilang iya, tidak bilang tidak. Pengalaman hidup membuat saya nyaman berinteraksi dengan orang yang apa adanya, tak pake topeng.  

Apalagi kalau selain sikapnya apa adanya. dia manis, cerdas dan gak jaim. Saya bisa tambah respek. Apalagi, lagi, kalau dia juga suka petai dan jengkol dan tanpa malu-malu mengakui bahwa dia suka petai dan jengkol, bisa-bisa saya kasih ratting 9, uhuy. 

Nah omong-omong soal makanan sedap tapi berbau yaitu petai dan jengkol, terutama petai (yang saya suka banget inih), menurut saya cewek tidak perlu menutupi atau malu kalau suka petai. 

Petai (Parkia speciosa) sebagaiamana kita tahu tanaman tahunan tropika yang buahnya berbentuk keping dan biji-bijinya di dalam keping itu. Bijian itu yang dikonsumsi manusia. Rasanya sedap dan menjadi bahan makanan penambah nafsu makan. Hanya, baunya, wow, semerbak, haha.

Fakta menunjukkan Petai adalah salah satu makanan pelengkap favorit orang di sebagian besar Asia, termasuk Indonesia. Sekarang, banyak cewek-cewek suka petai. Hanya, berdasarkan pengalaman, tidak semua cewek berani makan petai dengan banyak alasan. Ada yang memang tidak suka karena baunya. Ketika kecil dijauhkan dari lezatnya petai oleh saudaranya, misalnya saya. Sebagian lagi, suka tapi malu mengakui bahwa dia suka petai.  

Menurut saya sih, cewek tidak perlu menutupi kalau suka petai. Jangan malu kalau suka petai (kita sama). Sebab kamu suka petai atau tidak, bahasa gaulnya, kaga ngaruh terhadap kekerenaanmu. Suka petai atau tidak, tidak akan menurunkan kekerenan cewek loh. Seandainya saya yang menilai, emang siapa saya wkkk, malah akan saya naikkan nilai  kekerenan cewek kalau dia suka petai,  hehe 😊

Bukan petai yang akan menurunkan kekerenan cewek. Kekerenan cewek akan berkurang,  kalau kelakuannya minus. Banyak ya contoh kelakuan minus. Ambil contoh sederhana, misal  jorok. Malas gosok gigi. Mukanya make-up an full tapi kukunya jorok. Malas belajar, malas baca, kalau diajak ngobrol suka tidak nyambung. Nah meski cantik kalau begitu, saya bilang sih tidak keren malah bikin illfill. Kalau sekadar suka petai dan jengkol, ah malah tambah keren kata saya. 

Nah berikut beberapa alasan kenapa cewek tidak Perlu malu kalau suka petai versi saya, 

  1. Petai itu makanan keren. Keren sebab hanya orang yang self confidencenya tinggi yang suka petai. Selain itu, pastinya dia orang yang teliti dan siap membersihkan mulut dan giginya setelah makan dengan seksama. Pipis harus di closet setelahnya disiram karbol supaya baunya tidak menyebar kemana-mana.  
  2. Petai itu makanan penuh manfaat. Meski bau,  petai itu memiliki banyak manfaat. Katanya ada delapan manfaat petai bagi manusia. Beberapa diantaranya bermanfaat sekali untuk cewek. Antara lain  mencegah depresi sebab petai mengandung triftofan yang diubah tubuh menjadi serotonin yang bisa membuat rileks dan menghilangkan depresi; petai bisa menghaluskan kulit dan meregenerasi kulit hingga bisa awet muda loh, katanya; petai bisa meredakan gatal bekas gigitan nyamuk dengan menggosokkan kulit petai di kulit yang gatal; konsumsi petai bisa membantu mengatasi  Pre Menstrual Syndrome (PMS) . 
  3. Kekerenan Cewek Tidak akan berkurang kalau suka petai. Buktinya banyak cewek tetap disukai meski dia mengaku terang-terangan suka petai. Banyak artis top tetap keren dan tetap tenar meski mengakui apa adanya dia suka petai seperti Julie Estelle, Farah Quin, Arie Tatum. Eh si cantik bersuara merdu, Raisha juga suka petai loh, katanya. Ada juga youtuber top asal Korea, Jisun rupanya suka pake bingit petai juga dan Michelle Yeoh?  Ah. sayang saya tidak menemukan info apakah Michelle Yeoh artis Asia idola saya itu suka petai juga atau tidak.
  4. Petai itu termasuk makanan favorit penambah nafsu makan yang harganya cukup tinggi. Kalau kamu suka petai maka kamu berkontribusi terhadap  peningkatan pendapatan petani petai.
  5. Kalau cewek suka petai, maka dia termasuk pada kelompok pelestari makanan ini kepada anak cucunya. Sebab perempuanlah yang membentuk kebiasaan anak-anak di rumah. Maka kamu berjasa pada pelestarian kuliner asli indonesia seperti sambal terasi plus lalap petai, sambal balado petai, nasi goreng petai, sambal goreng ati-petai, sambal tempoyak-petai, dan lain sebagainya. Tak asyiklah kalau di masa depan kuliner kita hanya dipenuhi makanan fastfood dll, mulu. 

Begitulah 5 hal kenapa cewek tidak perlu malu ketika suka petai versi saya hasil saya membaca dan merenung apa yang saya rasakan dengan petai. 

Sekali lagi, petai itu makanan keren dan penuh manfaat bagi tubuh. Asal ya konsumsinya juga jangan berlebihan. Segala hal yang berlebihan itu tidak baik dan akan berdampak buruk bagi kesehatan tubuh. Wong garam kebanyakan saja bisa bahaya dan bikin kita darah tinggi, yekan. 

Saya sih suka petai, kapan sukanya, sejak saya merantau. Ini kawan-kawan seperjuangan di kostan dulu telah berjasa membuat saya doyan petai, wkkk. Seandainya saja Dato Tan Sri Michelle Yeoh itu suka petai juga, pasti saya tambah ngefans sama belio, hehe. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun