Pernahkah Anda mendengar istilah Pemimpin Redaksi? Bila diibaratkan sebuah tubuh, pemimpin redaksi adalah jantung yang memiliki peran penting pada tubuh. Pemimpin redaksi berperan mestimulasi publik dengan informasi, dimana sebuah jantung dalam berbagai kondisi apapun harus dipaksa untuk terus bergerak. Pimpinan redaksi sering dihubungkan dengan amarketing padalahan berbeda. Dalam suatu organisasi, pimpinan redaksi memiliki andil dlam membantu mendidik, memberikan informasi dan menciptakan ketertarikan pada masyarakat.
Pemimpi redaksi memiliki tugas:
1. Menciptakan suatu kesan atau image
Kesan yang diperoleh dari publik, produk, dari instansi/Lembaga/perusahaannya untuk khalayak. Itulah sebabnya perlu sebuah branding.
2. Sumber Informasi
Memberi informasi kepada publik internal dan eksternal, dengan menyediakan sebuah informasi yang akurat yang mendukung lembaganya.
3. Menciptakan ketertarikan
Menciptakan sebuah ketertarikan publikyang dampaknya pada sebuah organisasi/Lembaga.
4. Membuat Empati
Bertanggung jawab memberi penjelasan kepada publik atas sebuah kejadian yang terjadi pada tubuh perusahannya. Mengubah, dari yang tidak paham menjadi paham.
Sementara itu, aktivitas apa saja yang dilakukan seorang pemimpin redaksi?