Mohon tunggu...
Ella Lukita Novitasari
Ella Lukita Novitasari Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Seorang mahasiswa prodi gizi di Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Sweet-nya Seventeen

14 November 2021   09:41 Diperbarui: 14 November 2021   09:53 50
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS


Hari ini tepat tanggal 14 maret 2019, besok adalah tanggal 15 maret 2019 tepat hari ulang tahunku yang ke 17 tahun. Bagiku hari biasa dan hari ulang tahun sama saja tidak ada yang berbeda. Karena jujur di keluarga ku tidak ada perayaan besar saat ulang tahun bahkan beli kue pun tidak hehehe. Hanya ucapan yang diberikan oleh keluarga saat hari ulang tahun itu tiba. Jadi ku jalani hari-hariku seperti biasa tanpa ada yang spesial walau besok adalah hari ulang tahun ku.

Akhirnya hari esok pun telah tiba. Aku bangun pagi dengan perasaan senang karena masih diberikan hidup oleh tuhan di usia ku yang kini telah 17 tahun. Aku berangkat sekolah dengan harapan teman-temanku mengucapkan selamat ulang tahun kepadaku. Saat telah tiba disekolah ternyata tidak ada teman-temanku yang mengucapkan bahkan sahabatku. Aku mencoba bersikap biasa dan berfikir mungkin mereka lupa. Waktu berjalan seperti biasa sampai jam pulang sekolah pun tiba. Saat perjalan pulang aku merasa kecewa dan bertanya-tanya kenapa sahabatku tidak ingat bahwa sekarang adalah hari ulang tahunku. Inginku mengingatkan mereka namun rasanya tidak enak.

Sesampai dirumah jam 2 siang aku berniat tidur setelah mengganti seragamku dengan baju rumah. Jam menunjukan pukul 7 malam tiba-tiba ada yang menggedor pagar rumahku aku pun keluar untuk melihat siapa diluar yang menggedor pagar rumah ku betapa terkejutnya aku saat melihat sahabat SMA dateng kerumahku bahkan ada sahabat SMP ku juga. Mereka membawa 2 kue dan 2 kardus kotak yang dibungkus dengan kertas kado. Tepat saat ak membuka pagar mereka langsung menumpahkan tepung ke atas kepalaku. Kini semua badanku kotor terkena tepung yang mereka tumpahkan padaku.

Bahkan keluarga juga ikut mengucapkan tepat saat teman-temanku datang. Rasanya senang sekali ternyata mereka semua ingat namun berpura-pura lupa didepanku wkwkw. Setelah aku membersihkan badanku dengan mandi orang tuaku memberiku uang untuk mentraktir teman-temanku makan. Hal seperti ini jarang terjadi, dimana hari ulang tahunku di meriahkan semeriah ini, sangat senang rasanya. Hari ulang tahunku yang ke 17 tahun akan saya ingat sampai kapanpun karena saat itu lah yang sangan berkesan buat saya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun