Riwayat Singkat Perusahaan
PT. Mayora Indah Tbk. (Perseroan) didirikan pada tahun 1977 dengan pabrik pertama berlokasi di Tangerang dengan target market wilayah Jakarta dan sekitarnya. Setelah mampu memenuhi pasar Indonesia, Perseroan melakukan Penawaran Umum Perdana dan menjadi perusahaan publik pada tahun 1990 dengan target market konsumen Asean. Kemudian melebarkan pangsa pasarnya ke negara negara di Asia. Saat ini produk Perseroan telah tersebar di 5 benua di dunia.
Sebagai salah satu Fast Moving Consumer Goods Companies, PT. Mayora Indah Tbk telah membuktikan dirinya sebagai salah satu produsen makanan berkualitas tinggi dan telah mendapatkan banyak penghargaan, diantaranya adalah "Top Five Best Managed Companies in Indonesia" dari Asia Money, "Top 100 Exporter Companies in Indonesia" dari majalah Swa, "Top 100 public listed companies" dari majalah Investor Indonesia, "Best Manufacturer of Halal Products" dari Majelis Ulama Indonesia, Best Listed Company dari Berita Satu, "Indonesia's Corporate Secretary Award, Top 5 Good Corporate Governance Issues in Consumer Goods Sector, dari Warta Ekonomi dan banyak lagi penghargaan lainnya.
Source: https://www.mayoraindah.co.id/content/Riwayat-Singkat-Perusahaan-33
ANALISA SWOT PT. MAYORA INDAH TBK
Analisis SWOT (Strengths, Weaknesses, Opportunities, Threats) adalah suatu metode yang digunakan untuk mengevaluasi faktor-faktor internal dan eksternal yang mempengaruhi kinerja suatu perusahaan. PT Mayora Indah Tbk, sebuah perusahaan makanan dan minuman terkemuka di Indonesia, juga menggunakan analisis SWOT untuk mengidentifikasi kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman yang ada dalam bisnis mereka.
Tujuan Analisis SWOT PT. Mayora Indah Tbk
Tujuan dari analisis SWOT PT. Mayora Indah Tbk adalah untuk memperoleh pemahaman yang lebih baik tentang posisi perusahaan di pasar dan lingkungan bisnisnya. Dengan mengevaluasi kekuatan dan kelemahan internal perusahaan, serta peluang dan ancaman eksternal yang ada, perusahaan dapat mengidentifikasi strategi yang tepat untuk memanfaatkan posisi mereka yang menguntungkan dan mengatasi tantangan yang ada.