Mohon tunggu...
Eliyas Yahya
Eliyas Yahya Mohon Tunggu... Petani - Rakyat Indonesia

Citizen Reporter, aktif sebagai Pengampu di anakindonesiapandai.com , penulis lepas di beberapa media.

Selanjutnya

Tutup

Diary

Pengalaman Menyebalkan di Mixue Trawas

20 September 2023   20:09 Diperbarui: 20 September 2023   21:10 745
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ini adalah pengalaman pribadi saya di kedai es krim mixue trawas, saat itu saya, istri dan 2 anak saya membeli es krim mixue, dengan mengendarai motor bebek meluncurlah kita berempat ke mixue terdekat. 

Mixue trawas baru hari minggu kemarin dibuka, di hari minggu saya juga ikut antre membeli mixue, pembelinya sangatlah banyak, tentu yang terbanyak adalah anak-anak. 

Kisah Menyebalkan di Mixue Trawas

Di hari minggu saya membeli es krim mixue varian sundae, es krim mixue putih saja, 16.000 rupiah dengan porsi yang sama dengan es krim contong  yang mungkin ditambah sendok merah khas mixue saja. 

di hari ini 9/20/2023 sekitar jam 7 malam lebih saya beli mixue, karena anak saya suka yang putih tanpa toping dan suka 'kress' renyahnya kerupuk contong mixue, anak saya ngotot mau beli contong. 

jelas di sana dituliskan "tidak bisa tambah cup', sempat saya membujuk anak saya untuk membeli yang boba atau lainnya, dia kokoh dengan pendiriannya memilih contong mixue yang seharga 8000 rupiah. 

Akhirnya saya membeli mixue contong 4, dengan niat kita makan bersama-sama dirumah, ketika saya dan anak saya keluar dari pintu mixue, terjatuhlah es krim mixue anak saya, dikarenakan kerupuk contong yang retak (mau putus), jika pihak mixue trawas membaca ini, bisa cek melalui kamera cctv parkir motor mixue, setelah jatuh mixue kita tinggal 3, bergegaslah kita pulang, jarak antara rumah kita dan mixue trawas adalah sekitar 300-400 m karena tidak boleh beli cup, es krim kita ludes habis dimakan angin,dan baju kita basah dilumuri mixue, ini pengalaman yang sangat menyebalkan bagi saya.

Sumber: Dokpri 
Sumber: Dokpri 

Pengalaman Saya Beli Mixue Tempat Lain

Saya adalah pembeli setia mixue, semenjak lagu mixue viral di medsos, anak saya sering sekali jajan mixue, mulai dari mixue pandaan, mixue arah jalan pandaan-bangil, mixue di dekat prigen, mixue mojosari, mojokerto, saya sering beli di mixue pandaan dan prigen dan selalu tambah cup, dengan membayar 2000/cup. 

Cup Sebagai Solusi Pembeli Mixue Contong Yang dibawa Pulang

Cup adalah solusi yang tepat untuk pembeli es krim mixue yang dibawah pulang, keamanan es krimnya terjamin, tetapi kenapa di mixue trawas tidak menyediakan cup, padahal cupnya sangatlah banyak. ini sangat menyebalkan, strategi untuk memasarkan produk lain dengan cara meniadakan cup untuk es krim 8000-an adalah strategi yang salah. 

Saya harap ada perhatian penuh dari pihak manajemen mixue terhadap konsumennya, jika ingin konfirmasi kebenaran tulisan ini, silakan hubungi saya: 

Eliyas Yahya 

Nomor WA; 08980094962

Alamat: Dusun Sumbersari Trawas 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun