Assalamualaikum wr.wb
Salam dan Bahagia
Jurnal refleksi dwi mingguan ini adalah kelanjutan dari jurnal refleksi dwi mingguan modul 3.1 yang saya tulis pada tanggal 2 April lalu.
Dalam mengerjakan jurnal refleksi ini  saya menggunakan model refleksi yang dikembangkan oleh Dr. Roger Greenaway, yaitu 4F (Facts, Feelings, Findings, Future). 4F merupakan model refleksi yang dikembangkan oleh Dr. Roger Greenaway. 4F dapat diterjemahkan menjadi 4P.
Fact (Peristiwa)
Setelah menyelesaikan tugas eksplorasi konsep secara mandiri di LMS tibalah saatnya pada pendampingan individu yang ke-4 dengan pengajar praktik saya yaitu Bapak Fadhil Muhammad, dalam pendampingan kali ini saya sebagai CGP disupervisi akademik oleh pendamping praktik yaitu menerapkan pembelajaran berdeferensiasi dengan pembelajaran KSE dikelas dengan paradigma coaching. Kemudian pada tanggal 8 April kami seluruh CGP dari kabupaten Indramayu melaksanakan lokakarya di SMA Negeri 1 Tukdana indramayu. Lokakarya pada Pendidikan guru penggerak adalah hal yang sangat kami nantikan karena dapat merefresh otak kami yang selama Pendidikan berkutat dengan LMS dan sebagai ajang silaturahmi antar sesama CGP, pendamping praktik  Bersama para stake holder terkaitdan  sekabupaten Indramayu.
Pembelajaran dilanjutkan Kembali secara mandiri melalu LMS yaitu di ruang kolaborasi kami beserta rekan CGP membahas dan menganalisis sebuah study kasus yang telah kami pilih secara berkelompok. Masing-masing kelompok mempresentasikan hasil study kasus dan menanggapi presentasi dari kelompok lain. Sungguh pembelajaran yang sangat luar biasa yang kami dapatkan banyak perbedaan pendapat dan masukan kepada kami serta umpan balik dari fasilitator yang semakin memperkuat pemahaman kami dalam mempelajari modul 3.1 ini.
Kemudian masuk ke sesi Demonstrasi Kontekstual dimana saya ditugaskan untuk mewawancarai pimpinan(kepala sekolah) sebagai wadah untuk menunjukkan pemahaman mengenai keseluruhan materi dan bertujuan agar CGP dapat melakukan suatu analisis atas penerapan proses pengambilan keputusan berdasarkan pengetahuan yang telah dipelajari tentang berbagai paradigma, prinsip, pengambilan dan penerapan keputusan di sekolah asal masing-masing dan di sekolah/lingkungan lain.
Feeling (Perasaan)