Mohon tunggu...
Elis Parlisa Rahmawati
Elis Parlisa Rahmawati Mohon Tunggu... Guru - Calon Guru Penggerak angkatan ke -7 Kab. Indramayu

Bekerja di SMP NEGERI 2 HAURGEULIS Menyukai hal-hal baru, suka bersepeda

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Jurnal Refleksi Dwi Mingguan Modul 2.3 Supervisi Akademik dengan Paradigma Coaching

18 Maret 2023   22:58 Diperbarui: 18 Maret 2023   23:03 904
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Jurnal Refleksi Dwi Mingguan modul 2.3 Supervisi Akademik dengan Paradigma Coaching

Assalamualaikum wr.wb

Salam dan Bahagia sahabat semua jumpa lagi dengan saya Elis Parlisa Rahmawati Calon Guru Penggerak Angkatan Ke 7 Kabupaten Indramayu

Ada yang sedikit berbeda dalam menulis jurnal dwi mingguan kali ini. Yang biasanya saya menuliskan jurnal refleksi dengan menggunakan metode 4F (Facts, Feelings, Findings, Future), Pada jurnal refleksi kali ini saya akan menggunakan model Segitiga Refleksi 

 

  • Setelah Pembelajaran modul 2.3 ini saya memahami Supervisi akademik ini dilakukan untuk memastikan pembelajaran yang berpihak pada murid juga bertujuan untuk pengembangan kompetensi diri dalam setiap pendidik di sekolah
  • Saya merasa senang setelah  mempelajari dan mempraktikan paradigma coaching dengan alur TIRTA dan sesi yang paling saya sukai adalah pada saat di ruang kolaborasi bersama rekan-rekan CGP yang lain dan tentunya Fasilitator kami
  • Setelah Pembelajaran modul 2.3 ini akhirnya saya mampu mempraktikan coaching menggunakan RASA dan alur TIRTA yaitu menetapkan tujuan bersama,identifikasi masalah, aksinyata dan tanggung jawab
  • Setelah melakukan sesi latihan dan praktik coaching supervisi akademik  target saya adalah dapat mengimplementasikan praktik supervisi akademik dengan pendekatan coaching memakai alur TIRTA  kepada rekan sejawat maupun peserta didik

Sekian Jurnal refleksi dwi mingguan dari saya semoga bermanfaat.

Salam dan Bahagia Ibu dan Bapa Guru hebat

Wassalamualaikum wr.wb

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun