Mohon tunggu...
Elisa Nurlaeli Sabriany
Elisa Nurlaeli Sabriany Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Manajemen Pemasaran

30 Juni 2024   13:08 Diperbarui: 30 Juni 2024   16:20 563
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Nama: Elisa Nurlaeli Sabriany

Npm  : 22.05.1.0128

Kelas : 4A Manajemen

Pengertian Manajemen

Manajemen adalah proses yang melibatkan perencanaan, pengorganisasian, pengarahan, dan pengendalian sumber daya untuk mencapai tujuan yang diinginkan. Manajemen dilakukan oleh para manajer yang bekerja sama dengan orang lain dan dengan menggunakan sumber daya yang tersedia.

Pengertian Pemasaran

Pemasaran adalah suatu proses yang kompleks yang melibatkan banyak orang, kegiatan, dan organisasi. Pemasaran dimulai dengan identifikasi kebutuhan dan keinginan konsumen, dan kemudian mengembangkan produk dan jasa yang dapat memenuhi kebutuhan tersebut. Pemasaran juga melibatkan penetapan harga, promosi, dan distribusi produk dan jasa ke konsumen.

Pengertian Manajemen Pemasaran

Manajemen pemasaran adalah proses perencanaan, pengorganisasian, pengarahan, dan pengendalian aktivitas pemasaran yang dirancang untuk menciptakan, membangun, dan mempertahankan pertukaran yang menguntungkan dengan pembeli sasaran demi mencapai tujuan organisasi.

Tujuan Manajemen Pemasaran

Tujuan utama manajemen pemasaran adalah untuk mencapai kepuasan konsumen dan laba perusahaan. Berikut beberapa tujuan spesifiknya:

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun