Mohon tunggu...
D. Elisabet
D. Elisabet Mohon Tunggu... Administrasi - tukang makan

Suka solo backpacker, suka es krim vanilla, suka siomay, batagor, pempek, nasi goreng

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Pertama Kalinya Lari Bareng TNI dan POLRI dalam Panglima TNI Run 2023 di Monas

29 September 2023   16:56 Diperbarui: 29 September 2023   16:58 375
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Instagram PANGLIMA TNI RUN

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-78 TNI Tahun 2023, diadakanlah lomba lari Panglima TNI Run 2023 tanggal 24 September 2023. Acara ini bertempat di Monumen Nasional (MONAS) Jakarta Pusat dan diikuti oleh sekitar 10.000 peserta, baik dari TNI, POLRI, maupun Umum. 

Ada beberapa kategori yang dilombakan yaitu kategori 5K, 10K, dan 21K. Yang tercepat sampai peringkat ketiga itulah yang mendapatkan hadiah. Untuk medali juga hanya 300 finisher tercepat disetiap kategori yang ada. Acara ini tidak dipungut biaya alias gratis.

Pengambilan RPC (Racepack)

Jadwal untuk mengambil racepack adalah tanggal 21-23 September 2023. Saya memilih tanggal 23 September 2023, dikarenakan hari itu saya libur bekerja. 

Untuk menuju tempat pengambilan racepack di Transmart Cilandak, saya naik bus Transjakarta jurusan Ragunan, lalu dilanjutkan dengan ojek online. 

Pada saat saya sampai, terlihat beberapa orang memegang paper bag. Feeling saya mengatakan itu adalah racepacknya. Dan ternyata benar itu adalah racepacknya. Saya menuju lantai 2 dan terlihat beberapa petugas dari TNI/POLRI sedang berjaga-jaga. Sempat bertanya kepada salah satu petugas dimana lokasi tepatnya dan dia mengarahkan saya.

Proses pengambilan racepack menurut saya rapi. Kita diarahkan kepada petugas yang memberikan nomor antrian. Lalu diarahkan untuk menuju ruangan yang lebih besar untuk menunggu. Juga diletakkan banyak kursi untuk kita menunggu nomor antrian kita dipanggil. 

Tidak memakan waktu yang lama saat nomor saya dipanggil. Saya pun menuju ruangan disebelahnya untuk mengambil racepack Panglima TNI Run. Saya mendapat paper bag yang berisikan nomor lari, jersey lari, dan voucher dari salah satu sponsor.

Dokumentasi Pribadi
Dokumentasi Pribadi

Panglima TNI Run 2023

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun