Mohon tunggu...
Elia SutioLievai
Elia SutioLievai Mohon Tunggu... Tenaga Kesehatan - Pelajar

Saya penjual basreng 🖤

Selanjutnya

Tutup

Olahraga

Rindu Bulu Tangkis

23 Februari 2023   09:19 Diperbarui: 23 Februari 2023   09:23 59
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Olahraga. Sumber ilustrasi: FREEPIK

Rindu kok sama bulu tangkis? Bukankah rindu hanya untuk orang? Dalam artikel ini aku akan menceritakan semuanya. Dan kalian akan mengerti bagaimana aktivitas berolahraga juga bisa menjadi hal yang paling dirindukan.

Tahukah kalian apa itu olahraga bulu tangkis. Bulu tangkis adalah olahraga yang menggunakan alat berbentuk bulat dengan jaring-jaring dan rongga di tengahnya serta terdapat gagang untuk pegangan alat tersebut yang disebut raket sebagai pemukul. Sedangkan objek yang dipukul adalah bola yang memiliki bulu yang terbuat dari rangkaian bulu angsa yang disusun membentuk kerucut terbuka dengan pangkal berbentuk setengah bola yang terbuat dari gabus yang disebut cock. Cock ini berasal dari kata shuttlecock.

Bulu tangkis ini adalah salah satu olahraga favoritku. Umumnya bulu tangkis dilakukan di lapangan yang memeliki net di tengah lapangan. Net ini berguna untuk batas cock melambung. Aku akan ceritakan sedikit apa yang ada di benakku saat mendengar bulu tangkis.

Saat mendengar bulu tangkis, aku jadi teringat dengan raket satu-satunya yang kupunya. Aku mempunyai raket kesayangan. Raket ini yang menemani dari kakakku sd lalu diberikannya raket ini kepadaku. Raket ini masih bisa digunakan. Hanya saja ada beberapa jaring pada raket yang bengkok. serta pinggiran bulatan raket yang lecet dan tergores. Namun raket ini masih bisa digunakan saat bermain bulu tangkis. Saat memukul cock pun jaring pada raket ini tidak putus. 

Dulu aku sangat sering bermain badminton bersama teman rumahku saat sore hari. Namun, sekarang aku sudah jarang keluar rumah dan bermain bulu tangkis karena terlalu sibuk akan hal lain yang lebih penting. Di sisi lain, banyak manfaat yang didapat dalam bulu tangkis. Menurutku, manfaatnya kita mendapatkan perasaan senang karena dapat beraktivitas diluar dengan berolahraga, juga dapat mempererat hubunganku dengan teman main ku serta tubuh yang sehat. 

Dari sanalah letak aku sangat rindu akan bermain bulu tangkis. Karena dengan bermain bulu tangkis sangat menguntungkan. Mungkin setelah aku liburan, aku akan mengisi waktu luangku dengan bermain bulu tangkis sekaligus melepas rinduku dengan bulu tangkis. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun