Mohon tunggu...
Elga Lutfiana Wanti
Elga Lutfiana Wanti Mohon Tunggu... Mahasiswa - Puisi, Review, Cerpen dan Konten lainnya

Perempuan yang selalu dalam naungan

Selanjutnya

Tutup

Foodie

Review Makanan: Mie Sedaap Korean Cheese Buldak vs Richeese Mie Goreng Keju Lv 0

19 November 2022   13:30 Diperbarui: 19 November 2022   13:40 2882
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Foodie. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Siapa pecinta Mie? Udah pada nyobain Mie Sedaap Korean Cheese Buldak dan Richeese Mie Goreng Keju belum? Kalau belum, ayo simak reviewku ini ya! 

Sebelumnya aku akan memberikan review masing-masing produk, lalu akan kubandingkan keduanya.

Mie Sedaap Korean Cheese Buldak

Tekstur mie-nya kenyal dan tebal, aku rasa varian Mie Korea dari Mie Sedaap itu memang nampol. Makan satu pun kenyang. 

Rasa kejunya tidak lebay, tidak bikin enek. Aku suka tekstur bumbunya setelah dicampurkan ke mie. Tekstur creamy yang gak lebay. Yang paling menonjol dari Mie ini, rasanya gak hanya ada rasa keju tapi ada rasa-rasa gurih yang pas gak bikin enek.

Kalau ditambah telur pun rasanya masih mantap, gak berkurang rasa bumbunya. Tapi aku belum coba mie ini pakai telur yang diaduk sampai hancur saat direbus.

Level pedasnya bisa diatur sesuai selera, kalau aku sendiri lebih memilih setengah sachet lv 1 karena buatku level pedas varian Mie Korea-nya Mie Sedaap itu pedes banget (aku tak pandai makan makanan pedas).

Rating aku kasih 8/10

Richeese Mie Goreng Keju Lv 0

Tekstur mie-nya biasa banget, ukuran mie-nya kecil. Mie ini hanya memiliki rasa keju saja, tidak ada rasa gurih atau yang lainnya. Aku masak mie ini gak pakai telur, jadi aku tidak tau apakah rasanya berubah saat diberi telur atau tidak. Karena level 0, mie ini tidak ada rasa pedas sama sekali. Aku rasa, mie ini cocok dimakan anak-anak yang tidak bisa makan mie pedas.

Rating aku kasih 5/10

Nah sudah jelas pemenangnya Mie Sedaap Korean Cheese Buldak karena Cheese Buldak unggul dalam tekstur mie, rasa dan berat mie. Tapi aku masih belum puas akan hasilnya, jadi aku masak satu porsi lagi tapi mencampurkan Mie Sedaap Korean Cheese Buldak dan Richeese Mie Goreng Keju Lv 0 jadi satu mangkuk. Turns out rasanya nendang, karena bumbu Richeese yang keju saja dicampur dengan bumbu mie sedaap cheese buldak yang ada rasa gurihnya, mie-nya jadi enak banget. Oh iya aku juga menambahkan bubuk cabai level 1 nya Mie Sedaap Korean Cheese Buldak, rasanya jadi pas tidak terlalu pedas.

Aku menyarankan kalau lagi laper banget makannya dicampur aja, rasanya enak menurutku.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun