Mohon tunggu...
Elga Lutfiana Wanti
Elga Lutfiana Wanti Mohon Tunggu... Mahasiswa - Puisi, Review, Cerpen dan Konten lainnya

Perempuan yang selalu dalam naungan

Selanjutnya

Tutup

Hobby

Review Novel: Troubled Blood by Robert Galbraith

17 Mei 2022   18:28 Diperbarui: 17 Mei 2022   18:36 389
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Hobi. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Buku ke-5 dari serial Detektif Cormoran Strike bukunya tebal sekitar 900+ halaman, setelah membaca bukunya, aku bingung menentukan mana buku favoritku dari seluruh serialnya. Ceritanya kompleks dan dramanya "nendang". Terlebih saat JK Rowling berusaha memasukan berbagai macam elemen-elemen yang "tidak masuk akal" dalam cerita ini. Rasa-rasanya aku jadi ingin belajar kartu tarot haha.

Sedikit spoiler, buku ini menggabungkan penalaran orang waras dan orang sakit jiwa. Akhirnya benar-benar tidak dapat ditebak, lagi-lagi aku tertipu oleh Personal Branding dari karakternya itu sendiri. Aku benar-benar tertipu, sampai merasa kok bisa aku tidak memperhatikan detailnya. Padahal otakku sudah berputar-putar saat membacanya.

Aku sendiri bingung bagaimana bisa JK Rowling menulis buku yang sedemikian kompleks, aku harap aku bisa menulis sebaik ini. Aku terus dikejutkan dengan cerita-cerita fantastis olehnya.

Novel ini 21+sangat tidak disarankan dibaca oleh anak dibawah umur.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun