Mohon tunggu...
Lilik Fatimah Azzahra
Lilik Fatimah Azzahra Mohon Tunggu... Wiraswasta - Wiraswasta

Seorang ibu yang suka membaca dan menulis

Selanjutnya

Tutup

Book Pilihan

Mengulik Keseruan Novel "Berdansa dengan Kematian" Karya Acek Rudy

11 Mei 2023   06:16 Diperbarui: 11 Mei 2023   06:34 825
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pertengahan Januari 2023,
ketika sedang berada di klinik ponsel saya berdering. Nama Pak Rudy Gunawan muncul.

Saya sempat deg-degan. Sebab saya tahu Pak Rudy Gunawan---biasa dipanggil Acek Rudy, adalah salah satu Kner ternama, yang pernah mendapatkan rekor MURI sebagai Numerologi Pertama di Indonesia.

Satu lagi. Ssya ini jarang ditelpon Kner. Jadi wajar kalau saya sempat bertanya-tanya dalam hati, ada apakah gerangan?

Singkat cerita, melalui telpon itu Acek Rudy menyampaikan, jikalau beliau memerlukan bantuan untuk menyunting novel perdananya yang telah diajukan ke Penerbit Gramedia.

"Mohon dibantu, ya, Mbak. Saya kira Mbak Lilik orang yang tepat untuk proses penyuntingan novel saya ini."

"Insya Allah nggih, Pak. Tapi nganu, apa kira-kira saya bisa?"

Meski dunia penyuntingan bagi saya bukan hal yang baru, tapi tetap saja ada rasa grogi yang menyeruak. Maklum yang mendapuk untuk menyunting adalah sosok ternama. Dan, karyanya hendak diterbitkan di Gramedia pula.

"Mbak Lilik pasti bisa! Saya yakin itu." Acek Rudy antusias memberi semangat.

"Kalau boleh tahu, genre novelnya apa nggih, Pak?" Saya bertanya untuk menutupi hati yang masih diliputi rasa tidak percaya diri.

"Thriller dan Misteri."

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Book Selengkapnya
Lihat Book Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun