Mohon tunggu...
Lilik Fatimah Azzahra
Lilik Fatimah Azzahra Mohon Tunggu... Wiraswasta - Wiraswasta

Seorang ibu yang suka membaca dan menulis

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Ketika Kamu Ingin Kembali Masuk ke Dalam Kepalaku

25 September 2019   06:42 Diperbarui: 25 September 2019   06:52 241
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
umber:upimadalena.wordpress.com

Ketika kamu ingin kembali masuk ke dalam kepalaku, aku sudah tidur. Aku baru saja hendak mengulang mimpi-mimpi indah yang selama ini kuabaikan. Mimpi melihatmu berdiri di ambang pintu senja, membawakanku sekuntum bunga. 

Tentu saja kali ini aku akan belajar menerima bunga pemberianmu itu. Meski bukan bunga sepatu seperti yang pernah kuharap dan kumau.

Ketika kamu memaksa untuk kembali masuk ke dalam bilik di kepalaku, aku baru saja terbangun dari tidur tak lelapku. Dan aku senang bisa terbebas dari mimpi-mimpi usang yang terus saja berputar ulang. Mimpi tentang kita yang duduk saling bersinggungan. Mimpi tentang cermin yang terbelah dengan wajah kita berada di setiap serpih retakannya.

Ketika kamu tak bisa lagi menahan diri untuk kembali masuk ke dalam celah-celah di kepalaku, aku sudah pergi. Jauh. Melintasi cakrawala. Menembus ambang batas dimensi waktu. 

Jadi usah lagi menungguku di pintu senja. Atau membawakanku sekuntum bunga. Sebab aku, sudah moksa!

***

Malang, 25 September 2019

Lilik Fatimah Azzahra

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun