Mohon tunggu...
Lilik Fatimah Azzahra
Lilik Fatimah Azzahra Mohon Tunggu... Wiraswasta - Wiraswasta

Seorang ibu yang suka membaca dan menulis

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Puisi | Ketika Aku Benar-benar Pergi

23 Januari 2019   08:22 Diperbarui: 23 Januari 2019   08:39 111
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber:ashadeofpen-wordpress.com

Bahwa ketika aku terlanjur mencintai, maka aku akan senantiasa menjaga setia. Itu janjiku. 

Bahkan ketika matahari mencoba merayuku dengan senyum paling hangat yang pernah ia miliki, tak sedetik pun aku berpaling. Hatiku telah terpasung. Dan itu, indah.

Bahwa ketika aku terlanjur tersakiti, maka begitu sulit aku memaafkan. Meski telah kucoba dengan segala cara. Aku tetap kalah. Itu kelemahanku. 

Bahkan ketika rembulan mencoba mengingatkan dengan berjuta kenangan yang pernah kita ukir, tak seketip pun aku  bergeming. Dan itu, luka.

Bahwa ketika aku lebih memilih berjalan sendiri menapaki pematang hari, tak sedikit pun aku menyesal. Itu keputusanku. 

Bahkan ketika gugusan bintang menawarkan diri menemani menghabiskan separuh malam, aku enggan membuka hati. Dan itu, bias kesedihan.

Bahwa ketika aku benar-benar pergi dari hidupmu, meletakkan cinta yang pernah kumiliki, kau akan sulit menemukanku kembali. Meski kauarungi seribu lautan, lima benua. Aku tiada. Itu takdirku.

Bahkan ketika kau berusaha mengundang Merlin si penyihir ternama dunia sekalipun, agar mengembalikanku, kau tak akan pernah bisa. Sebab aku telah melebur menjadi angin. Yang tak lagi patuh pada kehendak yang kauingin.

***

Malang, 23 Januari 2019

Lilik Fatimah Azzahra

 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun