Mohon tunggu...
Lilik Fatimah Azzahra
Lilik Fatimah Azzahra Mohon Tunggu... Wiraswasta - Wiraswasta

Seorang ibu yang suka membaca dan menulis

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen | Misteri Perempuan Palsu

23 November 2018   12:23 Diperbarui: 23 November 2018   12:58 607
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Aku baru saja memasukkan kayu bakar ke dalam tungku perapian, ketika Jhon membuka pintu apartemen dengan tergesa. Tanpa melepas topi dan jaketnya, ia mengempaskan diri di atas sofa dengan kasar.

Tidak biasanya Jhon bertindak seceroboh itu.

"Ada apa, Jhon? Mengapa kau lampiaskan kemarahan pada sofa yang tidak bersalah itu?" aku menegur.

"Sherlick, apa pendapatmu tentang perempuan palsu?" Jhon bergumam pelan.

"Bisa kau ulangi, Jhon?" aku mengernyit dahi, seraya menggerakkan kaki menuju meja di sudut ruangan. Menuang dua cangkir teh panas dari teko kecil berleher angsa.

"Perempuan palsu, Sherlick! Ini pasti kedengaran aneh," Jhon menerima cangkir teh yang kusodorkan.

"Kau harus menceritakan secara detil padaku, Jhon. Jangan sepenggal-sepenggal," aku menggeser kursi malas. Duduk menghadap ke arah jendela. Menatap jalanan yang sepi.

Kabut putih mulai turun. Diiringi gerimis yang samar-samar.

Sembari meniup teh di dalam cangkir supaya agak mendingin, aku menunggu Jhon menyampaikan sesuatu.

***

Jhon akhirnya buka suara. Aku mendengarkannya baik-baik.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun