Mohon tunggu...
Lilik Fatimah Azzahra
Lilik Fatimah Azzahra Mohon Tunggu... Wiraswasta - Wiraswasta

Seorang ibu yang suka membaca dan menulis

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Puisi | Seumpama Aku

7 Oktober 2018   12:37 Diperbarui: 7 Oktober 2018   15:47 997
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber:www.imagekind.com

Seumpama aku dongeng pengantar tidur. Aku harap engkau adalah penceritanya. Pilihkan satu peran yang pantas untukku. Nenek sihir ataukah Cinderella.

Seumpama aku drama romansa. Kuharap engkau sutradaranya. Pilihkan aku lakon yang sesuai. Kisah cinta yang membuai ataukah tragedi yang buram memburai.  

Seumpama aku cerita hujan. Aku harap engkau pengelana. Yang merindu tempias air. Tuk membasuh tubuh dan segenap pikir. Merasakan kegembiraan yang membuncah. Setelah apa yang dititipkan cuaca. Serupa dahaga, kering dan kerontangnya.

Seumpama aku larik-larik puisi. Aku harap engkau penyairnya. Yang berkuasa atas segala cerita. Melirisnya sepenuh hati. Menggubahnya sedemikian rupa. Apalagi yang menyoal cinta beserta segenap bala tentaranya.

Seumpama aku secangkir kopi. Kuharap engkau pecandunya. Yang mencicip pahit tidak hanya sesesap. Namun tandas sampai di pangkal kecap. Bukan sekadar simbol atau pengingat. Bahwa hidup tak selamanya nikmat. Adakalanya takdir berlaku getir. Mesti dijalani dari awal hingga penghujung akhir.

Seumpama aku ratu. Aku mau engkau adalah rajaku. Yang memangku hidup dan matiku. Menjaga harkat dan martabatku. Hingga senja siap memanggil. Membawaku tampil ke hadapan Rabb sang Maha Adil. 

Kupastikan kaki ini melenggang. Diiringi senyum paling menawan. Mewakili rasa bahagia. Untuk cintamu yang begitu mewah.   

***

Malang, 07 Oktober 2018

Lilik Fatimah Azzahra

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun