Mohon tunggu...
Elda Melatun
Elda Melatun Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - Pelajar

Membaca dan menulis

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Kehidupan

5 September 2024   13:48 Diperbarui: 5 September 2024   13:52 29
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Nama saya Ani. Saya lahir pada tanggal 27 September 2009 di Purbalingga.Saya dilahirkan oleh seorang ibu yang baik hati. Saya merupakan anak ke tiga dari tiga bersaudara. Dalam kehidupan sehari-hari saya membantu ibu. Kehidupan keluarga saya penuh dengan keharmonisan.

Saya adalah anak yang ceria,ramah kepada semua orang namun ketika pertama kali bertemu saya sangat pemalu dan tidak berani menyapa. Saya suka menabung setiap harinya saya menyisihkan uang untuk di tabung. Saya ingin menjadi orang yang sukses agar orang tua saya bangga. Tantangan saya untuk sesuatu yang saya inginkan yaitu rasa malas pada diri saya. Untuk mengatasi tantangan, saya akan melawan rasa malas, mengingat tujuan dan impian. Ciri khas saya adalah rendah hati 

Saya mempunyai kelebihan yaitu mampu berkomunikasi dengan baik. Saya mempunyai kekurangan yaitu sulit mengambil keputusan. Dan untuk menutupi kekurangan yang saya punya, saya akan menentukan tujuan yang jelas dari keputusan yang akan saya ambil. Saya pernah punya masalah yang membuat hidup saya berantakan. Saat itu yang saya lakukan adalah menenangkan diri,berdoa dan mencoba untuk tetap tenang dan berpikir positif. Setelah saya pikirkan kembali, ternyata jika kita menyikapi masalah dengan pikiran yang tenang mungkin masalah lain tidak akan muncul. Jadi saya memutuskan untuk menyikapi berbagai masalah dengan pikiran yang tenang.

Deskripsi: Percaya bahwa setiap masalah yang terjadi adalah pelajaran hidup dan memiliki hikmah. Selalu berpikir positif dan bersyukur kepada Allah agar hidup senantiasa bahagia

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun