Mohon tunggu...
Elang Baskoro
Elang Baskoro Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Music

Yang Kerja Sambil Dengerin Via Vallen, Angkat Tangan!

24 Mei 2018   10:03 Diperbarui: 24 Mei 2018   10:04 447
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Musik. Sumber ilustrasi: PIXABAY/Free-photos


YouTube selalu menjadi domain yang dibuka nomer 2 selepas puas baca berita di kompas.com. Artinya tiap pagi ingin melihat apa saja yang menjadi trending di youtube selain trending di kompas.com. Aktifitas ini rutin selalu saya lakukan selama berada di kantor. 

Seolah - olah menjadi kewajiban yang harus dilakukan sebelum membuka folder pekerjaan yang seharusnya sudah di tunggu oleh klien. Mungkin anda juga melakukan hal yang sama, tapi apakah anda juga melakukan hal yang seperti saya lakukan, yaitu Play video Nella Kharisma atau Via Vallen sebagai pengiring aktifitas kerja anda melalui akun youtube. Anda tinggal play salah satu lagu dari 2 penyanyi dangdut koplo yang lagi kondang ini, dan dibiarkan begitu saja auto playlist berjalan dari youtube anda.

Ah...mungkin hanya saya saja yang melakukan hal ini, mungkin pembaca yang lain menjadikan lagu pop, jazz, RnB sebagai teman disaat kerja melalui gadget atau akun streaming. 

Saat ini saya sedang melakukan puasa Ramadhan, hampir tidak ada kendala yang berarti. Aktifitas mendengarkan lagu sebagai pengiring pekerjaan sedikit saya belokkan dengan mendengarkan NISSA SABYAN - Lagu Sholawat TOP Trending Dari SABYAN Spesial Ramadhan 2018 di Youtube. 

Lagu Sholawat dari penyanyi yang merdu sekali ini cukup menebalkan suasana Ramadhan. Puasa sudah melewati hari ke 5 dan seterusnya, pekerjaan juga semakin penat, rasa kantuk yang luar biasa cukup menggoda untuk bermalas - malasan, apalagi dengan backsound lagu mendayu. Hal ini tidak bisa boleh diteruskan, karena bagaimanapun juga saya akan memberi contoh bekerja dengan semangat kepada anak buah saya. Alhasil dangdut koplo Nella Kharisma kembali memecah untuk mengusir rasa kantuk yang luar biasa ini.

Saya sempat berpikir, kenapa youtube dengan content Nella Kharisma dan Via Vallen ini selalu di atas 1 juta viewer. Apakah se nganggur inikah penikmat youtube, dan content 2 penyanyi dangdut ini juga ratusan di beberapa akun. Viewer youtube content Nella Kharisma dan Via Vallen ini sedang melakukan apa pada saat video ini diputar? Kesimpulan yang saya ambil pun cukup menguatkan saya untuk terus mematenkan lagu - lagu ini sebagai pengiring kerja. 

Karena saya yakin, tidak mungkin pengguna youtube mayoritas pengangguran, dan semua video Nella Kharisma dan Via Vallen ini cukup menghabiskan waktu jika melihat viewer yang tidak sedikit. Pasti viewer ini sedang bekerja juga dan diiringi duo dangdut koplo ini seperti yang saya lakukan sehari - hari.

Sudahlah lagi - lagi saya tidak menuduh rekan -rekan yang aktif bekerja, dengan mendengarkan duo dangdu koplo yang lagi hits ini. Mungkin perasaan saya saja yang iseng ingin tahu siapa saja sih viewer Nella Kharisma dan Via Vallen ini. Bagi saya Bojo Galak, Konco Turu, Pikir Keri, Jaran Goyang cukup leluasa membuat semangat kerja ini bergelora, dengan tidak menipiskan suasana Ramadhan yang sedang berjalan. Semoga pekerjaan kita ini tetap menjadi nilai Ibadah yang bermanfaat dunia dan Akhirat. Amin..

Salam hek..ya...hek..ya...

Mohon tunggu...

Lihat Konten Music Selengkapnya
Lihat Music Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun