Mohon tunggu...
Eko Supriyanto
Eko Supriyanto Mohon Tunggu... -

Saya adalah Internal Audit di PT Tri Banyan Tirta

Selanjutnya

Tutup

Catatan

Kisah Ku Hari Ini

23 Oktober 2013   14:38 Diperbarui: 24 Juni 2015   06:08 83
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Pada tanggal 23 Oktober 2013 seperti biasa saya bangun pada pukul 05:45 WIB, namun setelah bangun seperti biasa saya tidur lagi sampai jam 06;35 WIB, bergegas langsung mandi dan setelah mandi langsung mempersiapkan kebutuhan kantor, pada pukul 07:30 saya bergegas keluar rumah untuk memulai aktivitas di kantor, tepat di depan gang rumah saya menunggu Metromini jurusan Grogol – Ciledug dengan No 92, selang beberapa menitan datanglah Metromini yang saya tunggu, kemudian saya menuju kantor tetapi pas didalam Metromini seakan ada keganjilan, ada seseorang yg dengan sengaja memepet q didalam Metromini itu, berkisar 15 menitan saya sudah sampai di Kantor dengan wajah gembira karena pas sampai dikantor belum terlambat, langsung saya buka bekel yang sudah disiapkan oleh Adik ku yaitu nasi putih dengan telor ceplok dan di taburin oleh kecap manis, ( kebetulan suka kecap manis ),,,

Dengan lahap q menyantap bekel itu, dan selang beberapa menit ada temen kantor yg meminta kepada saya untuk mencicipi bekel saya itu, langsung saya persilahkan,,,

Cap cip cup cep cop ,,,, akhirnya bekel ku habis juga,, dan dengan santai q menuju tempat yg biasa saya nongkrong sebelum masuk kantor untuk ngrokok dulu,, sampai sejauh itu saya belum merasakan keganjilan,

Hingga pada saat q ingat kalau q belum meminum obat serta Vitamin,, q langsung beranjak masuk ke kantor dan naik ke lantai dua untuk mengambil obat dan vitamin ku, alangkah kagetnya saya ketika mencari-cari obat serta tak sengaja juga saya mencari Dompet kesayangan ku itu sudah raib entah kemana, kontan saya langsung panik dan tidak terkontrol, maklum didalam Dompet itu masih terselip uang Cash untuk biaya makan sampai ke bulan depan, jumlahnya sih tidak terlalu banyak, cuman bisa untuk biaya makan bulan depan, karna kebetulan saya habis di transfer oleh Prudential, maklum selain kerja di kantor saya juga sebagai Agent Prudential, sisa uang dari Prudetial q tarik semua buat biaya makan di bulan depan, eeeeh ternyata raib semua di gondol COPET,,,

Di tengah-tengah kepanikan itu ada teman kantor yg mungkin merasa Iba buat menolong saya, akhirnya saya diajak ke Kantor Polisi untuk melapotkan kehilangan dompet saya, karna di dalam dompet ada beberapa kartu-kartu yg mungkin berharga buat saya, dan yang lebih berharga lagi di dalam dompet ada foto adik -adik saya yang memang sudah tidak ada short coppy nya,,

Setelah saya melaporkan kejadian itu kepada Polisi, dengan langkah yang sedikit lemas saya keluar dari Kantor polisi untuk kembali lagi ke kantor, yaaah walau di kantor nanti tidak bisa konsen dengan kerja'an, tiba-tiba ada suara dari HP saya , dan ternyata ada satu pesan dari No yang tidak dikenal dengan isi

“ Selamat Pagi Pak, Maaf pak teman saya telah menemukan sebuah dompet berwarna hitam di sini atas nama Eko Supriyanto, alamat Tegal Margamulya kecamatan Kedungbanteng, jika mau diambil bisa hubungi ke no kami, Terima Kasih.

Saat itu pula hati saya langung lega, karena ada orang baik mau mengembalikan dompet saya yang didalamnya da beberapa barang berharga bagi saya, kemudian saya hubungin balik ke orang yang mengirimkan pesan itu, dan di jawablah dengan kata-kata halus dia memberikan alamatnya saat ini dia berada, dan langsung saya memberitahukan kepada teman yang mengantarkan saya ke Kantor Polisi, dan dia pun bersedia untuk mengantarkan saya bertemu orang yang menemukan dompet saya,

Saya pun menuju tempat yang di beritahukan oleh penemu dompet saya, dan setelah sampai di tempat tujuan saya menghubungi penemu dompet saya, dan dari atas gedung lantai 3 penemu dompet saya mengarahkan saya ke depan ruko dan kemudian dia turun dari lantai 3 itu untuk mengantarkan dompet saya, saat saya diperlihatkan dopet saya sama dia, perasaan senang tidak terkira, dan ternyata dia juga dari Kota Tegal juga, walau semua uang cash saya hilang dan saya masih kebingungan untuk biaya hidup saya kedepan, saya masih senang karena semua dokumen-dokumen dan kartu-kartu saya masih utuh, dari Kartu ATM, NPWP, KTP, ASURANSI, JAMSOSTEK, dan yang lebih berharga foto adik-adik saya,

Sepulang saya dari tempat pertemuan itu untuk mengambil dompet saya, kemudian saya masuk ke kantor, dan di kantor banyak rekan kerja yang menanyakan kenapa bisa terjadi dll,,, saya hanya menjawab,, yaaaa mungin saya kurang BERAMAL, jadi ALLAH meminta paksa,,, heheheheh

Seperti biasa saya di kantor dengan kesibukan saya bermain Internet ( Browsing ) hehehe karena saya setiap hari tidak ada kerjaan, tidak ada arahan dari siapa pun, dan ga ada yang mengerti apa yang saya kerjakan di kantor, jadi yaaaa a,,,,, setiap hari hanya Internetan / browing dll,,, sampai jam 5 sore waktu saya pulang dari kantor,

Begitu kisah ku hari ini, apa kisah MU,,,,,?

Mohon tunggu...

Lihat Catatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun