Mohon tunggu...
Khasan Setiaji
Khasan Setiaji Mohon Tunggu... -

Dosen Jurusan Pendidikan Ekonomi FE Unnes

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Liberalis, Pancasila, Syariah.. “Mahluk Apa Mereka?”

25 Desember 2012   02:42 Diperbarui: 24 Juni 2015   19:05 129
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Banyak orang bilang LIBERALIS itu adalah mahluk yang buas dan egois yang tak pernah kenyang dengan semua eksploitasi dan surplus ekonomi yang dia makan sendiri, dialah mahluk paling perkasa di muka bumi sekarang ini.

Orang bilang PANCASILA adalah mahluk yang baik hati dialah penjaga air kehidupan yang bijak, memastikan air itu tetap abadi untuk semua orang dan selamanya. Namun kini ia mulai renta dan tak kuasa menahan keserakahan orang-orang yang semakin menggila, ingin mengalirkan semua air kehidupan kerumah-rumah mereka tampa henti.

SYARIAH ia adalah mahluk suci, diutus Tuhan untuk menyampikan kitab bagaimana cara mengelola & mencerdasi bumi pada pewaris bumi. Namun sayang, jangankan utusanya, Tuhan yang datang sendiripun mereka tidak akan percaya, mereka itu kaum yang “keblinger”.

Tapi semua itu kata orang aku ingin mengenalnya sendiri lebih dekat, mengajak mereka berdiskusi tentang bagaimana mencerdasi bumi sambil minum secangkir kopi hitam seperti yang sering ku lakukan bersama teman-teman.

(Just My Imagination)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun