Mohon tunggu...
Eko Irawan
Eko Irawan Mohon Tunggu... Penulis - Menulis itu Hidup
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Pantang mundur seperti Ikan

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Masih Ada Kuncup yang akan Mekar

29 Januari 2021   21:21 Diperbarui: 29 Januari 2021   21:23 251
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hujan belum reda. Menunggu dalam renung. Yang remang. Kesedihan ini terlalu berat. Karena cinta sudah mati. Tak ada rindu. Tak mau melihatku gagal. Tak mau tahu. 

Aku harus pulang. Tapi kau larang. Tak ada tempat lagi dihatimu. Karena aku sudah kau usir. Kau kembalikan pada asalku. Sendiri.

Tak ada canda. Bertemu jadi amarah. Tak terima gagalku. Tapi tak mau dukung langkahku. Ingin cepat. Ingin segera. Kilat. Tapi membuat aku semangat, no way. 

Kau ingin aku kapok. Hina Dina. Dihadapan semua orang. Agar telanjang. Dan ditertawakan. Dituduh ini itu, sesuai ceritamu. Pembenaran dirimu. Bahwa akulah dalang laknat. Tapi kau tetap tuntut aku. Untuk idealnya hidupmu sendiri.

Seharusnya kau rayu aku. Bukan kau musuhi aku. Kau butuh aku, tapi kau ingin mengusir diriku. Kau menuntut aku, tapi kau menolak caraku. Maumu bukti, tapi tak mau tahu lelah kesahku.

Keputusan. Itu wajib. Agar kita tak tersiksa. Dipaksa bersatu, akan habis semua asa. Merusak hidup. Menyiksa jiwa. Saatnya berpisah. Untuk takdir masing masing.

Ini bukan tentang kalah atau menang. Bukan salah atau benar. Tapi ini bicara solusi. Bukan bicara balas berbalas dendam. Hasilnya sengsara. 

Masih ada kuncup yang akan mekar. Belajarlah percaya. Hanya untuk sementara. Gelap mata hanya bikin duka. Menolak berkah yang akan tiba. Tak perlu putus asa. Mari berpikir dewasa. Saatnya sakit diakhiri. Mengikuti jalan Illahi.

Malang, 29 Januari 2021

Oleh Eko Irawan

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun