Mohon tunggu...
Eko Waluyo
Eko Waluyo Mohon Tunggu... -

hidupku adalah sebuah proses dimana aku harus terus belajar,berdo'a dan berusaha

Selanjutnya

Tutup

Money

Pemasaran Dan Target

30 Oktober 2013   00:13 Diperbarui: 24 Juni 2015   05:51 59
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Berbisnis itu gampang gampang susah,benar yang dikatakan oleh banyak para pengusaha ,susah ketika seseorang memulai usaha sendiri.entah itu susah karena faktor modal,faktor mental yang kurang berani menghadapi segala sesuatu hal terburuknya yaitu mengalami kegagalan atau bangkrut.

Ternyata bagi seorang pemula masih harus menghadapi satu lagi kesulitan ketika usaha yang di bangun sudah mulai berjalan.tentu ketika usaha sudah dibangun pemikiran ke depan pastinya tentang bagaimana cara agar produk yang di jual itu laku,dan pasti sudah ditargetkan siapa-siapa saja yang nantinya akan menjadi pembeli atau konsumen

PEMASARAN DAN TARGET

Tujuanpenawaran yang pertama adalah teman dan kerabat terdekat ,ini masih dalam jangkauan dekat. Tentu seorang penjual menginginkan prospek dari usaha nya meningkat dan semakin maju tiap waktunya,nah... inilah saatnya berpikir dan mamanfaatkan teknologi instan dan sangat mudah untuk di akses.

Jangan anggap menawarkan suatu produk itu gampang apalagi bagi pemula,perlu keberanian untuk melakukannya.tapi sekarang bukanlah dulu yang minim akan pengetahuan tentang dunia teknologi online. Bahkan banyak orang yang memasarkan produk nya melalui internet,ini bisa di katakanmarketing.

Dengan internet marketing ini seorang pengusaha bisa memasarkan bukan hanya di satu tempat,tapi dengan jangkauan yang sangat luas,bisa pasang iklan dimana-mana,di jejaring sosial atau untuk lebih fokus dalam pemasaran bisa saja membuat website sendiri untuk produknya tanpa harus numpang iklan .pastinya produk atau pun jasa yg ditawarkan bisa lebih cepat penyebaran informasi dan promosinya.

Ini butuh proses,karena tidak semudah membalikan telapak tangan. Tergantung bagaimana kita bisa mempromosikan apa yang sedang dipasarkan. Marketing internet sebenarnya sama dengan pemasaran biasanya, hanya saja untuk lebih mempermudah dalam pemasaran dan mempermudah antara pihak pembeli dan penjual untuk melakukan transaksi jual beli tanpa harus bertatap muka atau pun datang langsung ke toko.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun