Mohon tunggu...
Ekanya Adrian
Ekanya Adrian Mohon Tunggu... Wirausaha -

Selanjutnya

Tutup

Travel Story Pilihan

My Blue Bird, Aplikasi yang Aku Tunggu-tunggu

21 Desember 2015   08:14 Diperbarui: 21 Desember 2015   15:12 323
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Wisata. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Saat itu hari Minggu malam dan cuaca hujan, saya harus pergi ke undangan teman. Saya bolak-balik menelepon call-centre Taxi Blue Bird di Bandung, 022-7561234. Kok nada sibuk terus sih, pikir saya dalam hati. Kalau aja ngga hujan, kayaknya saya nekad juga pesan ojeg. Akhirnya saya cuma bisa menggumam dalam hati, andai taxi kesayangan saya ini bisa saya pesan dengan aplikasi handphone doing, betapa senangnya…

Eh tiba-tiba harapan saya jadi kenyataan pas tanggal 16 Desember 2015 lalu saya mendapat undangan launching My Blue Bird di Saka Bistro Bandung. Wah, punya harapan yang tiba-tiba terwujud itu gimana sih rasanya? Hihihi bahagia dong…

Aplikasi ‘My Blue Bird’ diluncurkan untuk memudahkan masyarakat di sekitar Bandung Raya untuk mendapatkan layanan taksi Blue Bird. Ceritanya, Blue Bird selalu ingin menciptakan berbagai inovasi dalam layanannya, sesuai motto mereka, ANDAL (Aman, Nyaman, Mudah, dan Personalise). Ternyata, saya baru tahu juga, sejak tahun 2011 sebenarnya Blue Bird sudah punya Mobile Reservation. Hanya mungkin segelintir orang saja yang mengetahui adanya aplikasi ini. Nah, dengan diluncurkannya ‘My Blue Bird’, masyarakat akan lebih paham dan mudah dalam memesan taksi untuk kebutuhan sehari-hari.

Apa aja sih kemudahan yang bisa kita peroleh dari aplikasi ini? Ternyata kita bisa memesan dan tahu persis keberadaan taksi yang dipesan, nomor taksi, dan sekaligus identitas pengemudinya. Menurut Bapak Sigit P. Djokosoetono, Direktur PT. Blue Bird Tbk, “Dengan aplikasi ini, pelanggan dapat semakin mudah mendapatkan layanan kami yang telah terbukti memiliki standar keamanan dan kenyamanan yang tinggi. Selain itu, kita juga dapat mengetahui titik keberadaan taksi yang menjemput melalui peta digital, sehingga bisa memperkirakan waktu kapan taksi akan datang. Informasi ini begitu penting karena pelanggan dapat melakukan perencanaan perjalanan dengan aman dan akurat. Apalagi, melalui aplikasi ini pelanggan dapat melihat estimasi biaya perjalanannya”.

Wuih…itu banget lho yang saya butuhkan dalam memesan taksi. Eh, ada lagi keistimewaannya ternyata. Aplikasi ini ternyata dilengkapi layanan ‘call driver’ yang membuat pelanggan bisa menghubungi armada yang akan menjemputnya tanpa harus melalui call centre. Dan yang pasti nih, pelanggan ngga usah khawatir privasinya terganggu karena nomor kita tuh ngga akan diketahui oleh pengemudi. Ah…aman deh rasanya.

Oh iya, taksi yang dipesan boleh milih juga lho, mau yang jenis sedan atau jenis MPV (Multi Purpose Vehicle) yang bisa muat orang lebih banyak atau bawa barang juga. Jadi, dengan jenis taksi baru ini, kita bisa hanya pesan satu taksi walaupun pergi bertujuh! Lebih irit dan lebih rame kan kalo bisa barengan sama teman atau keluarga sampai sebanyak itu. Dan gak lupa juga nih, sekarang udah menjelang liburan, pasti banyak yang ingin main ke Bandung dan beli oleh-oleh kan? Nah, taksi jenis MPV ini cocok banget buat ngeborong, daya tampungnya besar hehehe….

Jadi, mau nunggu apa lagi? Yuk main ke Bandung dan mampir ke banyak tempat asik dengan mudah melalui ‘My Blue Bird’. Salam…

Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Story Selengkapnya
Lihat Travel Story Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun