eka indah yuliani

Tips & Trick Singkat dan Murah ke Bandung

28 Juni 2023   12:32 Diperbarui: 28 Juni 2023   12:39 91

Tips & Trick Trip Singkat dan Murah ke Bandung

Hallo, nama saya Eka Indah Yuliani biasa dipanggil Eka, saya adalah mahasiswi STP Trisakti yang beruntung mendapatkan beasiswa unggulan kemendikbud tahun 2019. Dikesempatan kali ini saya ingin mengajak teman-teman sekalian untuk mengetahui tentang "Tips & Trick Trip Singkat dan Murah ke Bandung".

Liburan adalah salah satu momentum yang dinanti-nanti bagi semua orang, namun banyak sekali para pekerja ibukota yang tidak bisa merasakan momentum liburan dikarenakan pekerjaan yang intens. Jika mendapatkan libur pun hanya bertotal 2 atau 3 hari saja. Namun, tentunya sebagai generasi Z, tidak ada kata tidak bisa jika untuk healing. Maka dari itu, saya sebagai salah satu bagian dari generasi Z menemukan berbagai macam jalan bagaimana saya akan liburan dengan waktu yang bisa dibilang singkat.

Di Jakarta ini, semua akses sangatlah mudah, mulai dari kereta, kapal, bus dan lain sebagainya. Maka dari itu, sebagai generasi Z dengan perkembangan teknologi pada zaman sekarang sudah seharusnya lebih aktif apalagi yang berkaitan dengan healing namun murah. Dengan waktu yang singkat, kita dapat menjadikan Bandung sebagai salah satu kota wisata alternatif yang dekat, singkat, murah serta gampang diakses.

Menurut saya, jika ingin berwisata murah dan singkat lebih baik memilih hari-hari kerja seperti hari senin sampai dengan hari Jum'at dikarenakan beberapa tempat dan penyewaan akan lebih murah pada saat hari kerja serta kepadatan pengunjung pun berkurang tidak sebanyak pada hari libur atau ujung minggu. Maka dari itu, kita dapat asimulasikan bahwa libur singkat 3 hari dimulai dari hari selasa sampai dengan hari kamis. Jadi hari Senin tetap masuk namun pulang jam 5 sore serta masuk Kembali hari Jum'at.

Akses adalah salah satu aspek terpenting bagaimana cara kita bisa sampai ke Bandung dari Jakarta dengan murah dan cepat. Maka dari itu saya memilih kereta sebagai alternatif paling murah dengan biaya 45 ribu rupiah perorang dari stasiun Pasar Senen sampai stasiun Bandung. Kereta akan berangkat jam 17.50 dan sampai dengan perkiraan waktu sekitar 4 jam. Kita masih bisa nongkrong di Bandung pada malam hari sampai dini hari.

Lalu saya lebih menyarankan jika ke Bandung memesan hotel langsung datang ke tempatnya bukannya memesan lewat aplikasi dengan tujuan agar kita dapat melihat bagaimana situasi dan kondisi sebenarnya dari hotel yang kita tinggali selama di Bandung. Karena akomodasi yang nyaman akan menjadikan kenangan liburan kita menjadi indah bukan malah sebaliknya.

Sewa motor serta gunakna aplikasi ojek mobil. Pada hari senin dan hari kami saya sarankan menggunakan ojek online saja lalu pada hari selasa dan hari rabu dengan total 2 hari kita menyewakan motor untuk berwisata. Dengan begitu kitab isa meghemat budget sewa motor dan juga tidak membuang uang untuk ojek online bolak balik.

Setelah itu barulah di hari selasa dan rabu kita liburan kemanapun yang kita ingin datangi yang tentunya sebagai generasi Z kita sudah mencari mana tempat liburan yang cocok dengan kita. Dengan begitu 2 hari akan terasa cukup untuk sekedar melarikan diri dari kehidupan hiruk pikuk ibukota. Pada hari kamis kita bisa lagsung check out pada pagi hari dan langsung menuju stasiun bandung dengan keberangkatan kereta jam 8 pagi sampai di stasiun pasar senen sekitar 4 jam juga. Dengan begitu kita bisa healing di bandung namun juga tetap bisa istirahat jika lelah diperjalanan sebelum kerja pada hari Jum'at.