Mohon tunggu...
eka indah yuliani
eka indah yuliani Mohon Tunggu... Lainnya - Beasiswa Unggulan Kemendikbud

Trisakti Institute of Tourism D4 Tourism Industry 2019

Selanjutnya

Tutup

Trip

Tips and Trick Wisata di Kintamani

1 April 2022   00:01 Diperbarui: 1 April 2022   00:02 710
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Travel. Sumber ilustrasi: PEXELS/Jcomp

Hallo, nama saya Eka Indah Yuliani biasa dipanggil Eka, saya adalah mahasiswi STP Trisakti yang beruntung mendapatkan beasiswa unggulan kemendikbud tahun 2019. Dikesempatan kali ini saya ingin mengajak teman-teman sekalian untuk mengetahui tentang "Tips & Trick Wisata Di Kintamani".

Siapa sih yang gatau sama Kintamani? Daerah wisata di Bali dengan pemandangan Gunung Batur yang indah nan menakjubkan. Kalo udah sekali ke Kintamani dijamin pasti ketagihan balik lagi untuk berwisata. Tapi ada tips & trick nya untuk wisata ke Kintamani agar tidak kecewa karena kabut, hujan, salah spot atau salah outfit.

Berdasarkan pengalaman saya saat wisata ke Kintamani, saya menganjurkan teman-teman untuk berangkat ke kintamani pada pagi hari karena kalua sudah siang biasanya sudah mulai kabut dan hujan tentunya mengganggu keiatan kita untuk mengambil foto. Karena saya dari Kota Gianyar jadi hanya memerlukan waktu sekitar 50 menit jadi saya pergi jam 7 pagi dan sampai disana jam 8 pagi. 

Kalau teman-teman berada di daerah kuta atau Denpasar disarankan berangkat lebih awal karena memerlukan waktu sekitar 2 jam untuk sampai di Kintamani.

Setelah disana kita sudah menemukan spot yang bagus untuk nongkrong yaitu Akasa Kintamani Coffee. Kenapa Akasa Kintamani Coffee? Menurut saya karena pemandangan caf nya yang tepat di depan Gunung Batur, suasana caf yang nyaman, service yang baik, makanan dan minuman yang worth it dengan harga yang ditawarkan serta banyak spot foto yang disediakan untuk mengambil foto dan di posting di Instagram.

Di sana saya memesan mint tea untuk menemani pagi hari saya, tapi sayangnya 1 jam setelahnya langsung berkabut dan hujan sampai jam 12 siang, maka dari itu saya menganjurkan untuk pergi pagi hari. 

Saat menunggu tentunya saya lapar apalagi daerah Kintamani yang sangat dingin tapi saya malah menggunakan pakaian yang tipis, jadi teman-teman boleh membawa jaket untuk jaga-jaga saat hujan dan juga suhu yang dingin. 

Jadi saya memesan ayam geprek karena sudah lapar apalagi hanya sarapan roti sebelum berangkat. Dan total yang saya habiskan hanya sekitar 70 ribuan dan sudah termasuk dengan PPN.

Jadi untuk teman-teman yang di Bali dan ingin berwisata ke Kintamani jangan bingung lagi ya...

Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun