Mohon tunggu...
Egi Sukma Baihaki
Egi Sukma Baihaki Mohon Tunggu... Penulis - Blogger|Aktivis|Peneliti|Penulis

Penggemar dan Penikmat Sastra dan Sejarah Hobi Keliling Seminar

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Connecting Happiness JNE di Era Digital

25 Desember 2015   22:01 Diperbarui: 25 Desember 2015   22:30 46
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

[caption caption="Dok. Pribadi"][/caption]Persentuhan peradaban dan berbagai aspek kehidupan manusia di Era digital sudah mulai tidak dapat terelakkan. Kecanggihan teknologi dan kemajuan inovasi terus bergerak dengan cepat. Kemajuan tersebut memudahkan setiap orang untuk melakukan sesuatu secara lebih mudah dan praktis. Era digital merupakan era di mana segala sesuatu menjadi tidak ada batasan ruang dan waktu. Bahkan, Industri pun sudah mulai melirik pasaran digital. Hal itu bisa kita lihat misalnya dengan buku digital maupun lagu digital.

Era digital juga membuat menjamurnya berbagai layanan dan aplikasi yang bersifat digital untuk memudahkan para pelanggan. Seperti transaksi online dan jual beli online.   Dampak positif dari Era Digital kemudian memunculkan manfaat berupa transaksi jual beli yang lebih mudah.

Dari mulai ibu rumah tangga sampai mahasiswa atau pedagang menggunakan era digital ini dengan memasarkan produk mereka melalui jasa  jual beli online. Bisnis usaha kecil menengah terus berkembang dan pertumbuhan ekonoi menjadi berkembang signifikan.

Era digital juga merangsang pertumbuhan industri kreatif. Bisnis kreatifitas manusia terus berkembang. Industri kreatif walau mungkin mengalami pasang surut, akan tetapi kreatifitas manusia itu bukan barang langka. Karena setiap manusia telah memiliki potensi yang luar biasa.

[caption caption="Suasana Keramaian Peserta . Dok. Pribadi"]

[/caption]JNE juga tidak tinggal diam ketika menghadapi era digital ini. JNE terus meningkatkan layanan dan fasilitas teknologi yang ada guna membuat nyaman para pelanggannya. Karena JNE tahu bahwa di tangan JNE lah nasib dan tanggung jawab sebagai perantara sampainya barang. Untuk itulah JNE selalu mempunyai prinsip Connecting Happiness yaitu melayani dengan penuh tanggung jawab dan memberikan pelayanan yang memuaskan.

JNE sebagai salah satu perusahaan logistik memberikan solusi dan penjadi perantara antara penjual dan pembeli. Mengantar barang bagi JNE bukan hanya sekedar sebuah pekerjaan. Akan tetapi sebagai Connecting Happiness JNE berusaha tetap menjaga kebahagiaan pelanggan.

[caption caption="Dok. Pribadi"]

[/caption]Tidak terasa sudah 25 tahun JNE  melayani masyarakat Indonesia. Selama 25 tahun itu juga, JNE terus bekerja melayani para pelanggannya baik dari Sabang sampai Merauke dengan penuh semangat dan cinta. Berbagai inovasi terus dilakukan JNE seperti adanya Pesona dan masih banyak lagi.

Salah satu bentuk wujud kepedulian dan perhatian JNE terhadap era digital adalah di tahun ini lebih banyak menginvestasikan dana untuk pembangunan gedung, perbaikan dan pengembangan teknologi dan peningkatan sumber daya manusia di JNE sendiri.

Kemampuan dan pembenahan terus dilakukan oleh JNE. Tema ulang tahun ke 25 yaitu “25 Tahun merangkai Nusantara” mengingatkan sekaligus memacu semangat JNE untuk terus berinovasi dan maju

[caption caption="Nangkring Industri Kreatif di Era Digital. Dok. Pribadi"]

[/caption]

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun