Setelah sekian lama tak berkunjung, pusat perbelanjaan Sarinah di Jakarta serasa berbeda pasca direvitalisasi. Perbedaan mencolok terlihat antara Sarinah dulu dengan sekarang.
Wajah baru Sarinah sekarang tampak lebih keren dan ikonik. Interior bagian dalam gedung nampak lebih elegan dan modern. Yang menarik adanya spot pameran yang mengambarkan keberadaan Sarinah dari masa ke masa. Â
Termasuk keberadaan relief sejarah serta market name bertuliskan Sarinah berwarna merah yang menarik perhatian pengunjung untuk berselfie. Spot ini berada di lantai satu yang berdampingan dengan coffe shop dan resto yang ramai didatangi pengunjung.
Menuju ke lantai dasar yang menyediakan jualan produk kuliner, terdapat tangga berukuran lebar yang bisa digunakan oleh pengunjung untuk lesehan. Dulu tidak ada seperti ini, makanya tampilan Sarinah sekarang terkesan lebih familiar bagi pengunjung.
Di bagian luar gedung lebih keren lagi dengan keberadaan ruang publik berupa ruang terbuka hijau (RTH). Dimana ruang publik ini membuat pengunjung betah menghabiskan waktu di Sarinah. Baik secara perorangan maupun bersama tekan sejawat.
Ruang publik ini dilengkapi tempat bersantai bertingkat model teater serta panggung hiburan seni budaya. Dimana pihak Manajemen Sarinah rutin menggelar berbagai event, baik berupa live musik maupun hiburan seni budaya lainnya.
Keberadaan ruang publik dengan panggung seni musik dan hiburan ini, merupakan nilai plus dari Sarinah sebagai pusat perbelanjaan tertua yang berlokasi di jantung kota Jakarta.
Transformasi Sarinah seperti menemukan ruhnya yakni publik servis area. Dimana bukan saja sebagai tempat berbelanja produk lokal berkualitas bagi publik, namun sekaligus tempat bersantai menikmati hiburan seni musik berbalut landscape Jakarta yang metropolitan.