Mohon tunggu...
Efi Fitriyyah
Efi Fitriyyah Mohon Tunggu... Administrasi - Kompasianer Bandung

Blogger Bandung

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Liverpool di Pekan Ke-17, Seri Rasa Kalah

20 Desember 2023   15:14 Diperbarui: 20 Desember 2023   17:46 241
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
sumber gambar: CNN Indonesia

Saya rasa semua fans Liverpool yang menyaksikan match di pekan ke-17 kemarin merasakan kekesalan yang sama. Seri, tapi rasanya seperti kalah. Apalagi main di kandang sendiri dan menjamu rival abadinya, Manchester United.

Beberapa hari sebelum pertandingan, lini masa saya sudah ramai dengan prediksi yang membahas skor akhir. Saya sendiri termasuk yang tidak yakin kalau The Reds akan mengulang skor fantastis 7-0. Skuad yang tempo hari menggilas MU tanpa ampun bukanlah skuad yang sama pun begitu dengan line up  MU. 

Walaupun pemain anyar Liverpool sekarang lebih meyakinkan ada hal lain yang membuat situasinya tidak sama plek ketiplek. Waktu itu saya berkomentar, dapat skor 3-0 saja sudah bagus. As we see, yang terjadi malah sebaliknya. Main kacamatas ampai peluit panjang ditiup wasit. Hmmm.... menyebalkan, bukan?

Mari kita lihat line up para pemain.

sumber gambar: goal.com/id
sumber gambar: goal.com/id

Minus Jota, Macca dan Robbo yang masih bergulat dengan cedera sebenarnya formasi yang diturunkan oleh Klopp bukan formasi yang buruk.  Tsimi bisa menjawab tuntas kepercayaan  Klopp untuk menggantikan posisi Robbo. Bahkan kekalahan Liverpool yang baru sekali ini (ehm) itu pun waktu Robbo masih main dan jadi starter pula.

Ok, dari belakang nyaris ga ada masalah. Ali selalu tenang di bawah mistar ditambah duet Ibou da Virgil yang sudah nyetel. Ya walaupun Virgil kadang-kadang ngeselin, ya sudah lah. Dia masih bisa diandalkan, apalagi ketika Liverpool menghadapi bola mati di depan gawang lawan, Virgil punya kans besar untuk mencetak gol.   

Di sisi tengah saya punya perhatian khusus untuk pemain Asia yang jadi kesayangan saya, Endo. Wiiih seneng deh Klopp sudah mulai percaya sama beliau. Saya yakin sih kalaupun Macca tidak dibekap cedera, Endo tetap akan turun sebagai starter, palingan Gravenberch yang akan dicadangkan dulu. Gimana, setuju ga?

Dalam pertandingan tempo hari, Endo berjibaku ikut naik membantu serangan dan segera turun ketika MU melakukan counter attack. D Nothing wrong with him. Sialnya, Szobo belum kembali menemukan form terbaiknya. Sebegitu besarnya kah faktor patah hati yang dialami pemain timnas Hungaria ini? Sementara saya melihat Gravenberch nyaris tidak terlihat perannya selama pertandingan.

Dan kekhawatiran saya jadi kenyataan saat Szobo cedera. Duh, saya khawatir. Andai saja Thiago sudah pulih 100%. Dengan kondisi seperti ini, Klopp bukan saja akan memasukkan Elliot sebagai supersub tapi juga Curtis Jones :)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun