Mohon tunggu...
Edy Supriatna Syafei
Edy Supriatna Syafei Mohon Tunggu... Jurnalis - Penulis

Tukang Tulis

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen | KH Mustajab Mengantisipasi Datangnya Orang Gila Baru

27 Januari 2018   12:51 Diperbarui: 27 Januari 2018   13:02 1133
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tapi, bagi KH Mustajab, sehatnya si pemakan bangkai itu tidak lantas membuatnya gembira. Pasalnya, ya seperti juga mantan-mantan anggota dewan yang dirawat di pendoponya, tidak diterima lagi oleh anggota keluarganya.

Jelas saja ini membawa konsekuensi pada ketersediaan logistik untuk perawatan insan-insan yang dirawat di pendoponya.  Kini Pilkada sudah semakin dekat. Banyak di antara pesertanya menaruh harapan terlalu tinggi, meraih suara terbanyak dan jabatan segera dapat digenggam.

Karena harapan tidak dapat digapai, tidak mustahil mereka frustrasi. Peristiwa ini tidak sekali saja terjadi. Setiap musim Pilkada, dipandangan kiai yang hidupnya sederhana ini, tidak selalu diharapkan membawa berkah lahirnya pemimpin sidik, amanah, tabligh dan fathonah.

Bisa jadi sebagai sebuah malapetaka, yang terjadi pemimpin terpilih menzalimi umat.  

Dari sisi lain, Pilkada selalu saja melahirkan orang frustasi yang kemudian menjadi gila baru. Untuk hal ini, KH Mustajab memang sudah melakukan antisipasi. Sekurangnya persiapan untuk itu, ia telah membersihkan kamar untuk menampungnya.

Catatan: Mohon maaf, jika ada kesamaan nama dan tempat.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun