Mohon tunggu...
Hardiyanti Kusuma Wardhani
Hardiyanti Kusuma Wardhani Mohon Tunggu... Lainnya - Creative Writer | Mandala Enthusiast

Saya percaya bahwa selalu ada sesuatu yang baru untuk ditemukan dan setiap pengalaman adalah kesempatan untuk mendapatkan pengetahuan.

Selanjutnya

Tutup

Travel Story Pilihan

Makeup Tetap On Point Karena Trans Jogja

12 Agustus 2023   15:21 Diperbarui: 12 Agustus 2023   15:32 154
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Foto oleh L Minh, Pexels

Saat matahari pagi mulai menjulang dan kota memasuki rutinitas harian, ada satu aspek yang selalu menghantui saya: perjalanan menuju tempat kerja. Bagi sebagian besar orang, perjalanan ini mungkin adalah waktu untuk merenung atau sekadar menikmati perjalanan singkat. Tetapi bagi saya, seorang yang mengidap hyperhidrosis atau dalam bahasa Jawa bernama "Sugih Keringet", perjalanan ini dapat menjadi tantangan yang sebenarnya. Bagaimana saya dapat menjaga kenyamanan dan tampilan dengan baik di tengah segala hambatan yang mungkin ada?

Solusi yang telah saya temukan adalah: Trans Jogja. Layanan transportasi umum ini telah menjadi penolong tak tergantikan dalam menjaga kesejahteraan saya, baik secara fisik maupun mental, selama perjalanan menuju tempat kerja. 

Sejak saya mulai menggunakan layanan Trans Jogja, segalanya berubah. Satu hal yang saya nikmati adalah kenyamanan dalam berpergian. Bus yang dilengkapi dengan AC memberikan suasana yang sejuk, tidak hanya membantu menjaga suhu tubuh tetap nyaman, tetapi juga memiliki efek positif pada tampilan fisik saya.

Bagi banyak orang, riasan wajah adalah bagian penting dari rutinitas harian. Namun, bagi saya, yang memiliki hyperhidrosis, menjaga riasan wajah tetap utuh menjadi tugas yang sulit. Suhu tinggi dan kelembaban udara seringkali membuat riasan saya cepat luntur. 

Trans Jogja menjadi penyelamat sejati dalam hal ini. Dengan duduk di dalam bus ber-AC yang nyaman, saya bisa menjaga riasan wajah saya tetap segar dan awet lebih lama.

Dokumentasi pribadi saat saya menggunakan bus Trans Jogja
Dokumentasi pribadi saat saya menggunakan bus Trans Jogja

Membawa motor sendiri menuju tempat kerja bisa menjadi pengalaman yang menegangkan, terutama dalam kondisi lalu lintas yang padat dan para pengendara yang ugal-ugalan. Saya sering merasa kelelahan hanya untuk melawan situasi tersebut. 

Baca juga: Piket atau Tiket?

Dengan memilih menggunakan Trans Jogja, saya merasa lebih rileks dan tenang. Tidak perlu bersaing dengan pengendara lain atau merasa terjebak dalam kemacetan lalu lintas membuat perjalanan saya lebih menyenangkan dan stres pun berkurang.

Selain manfaat pribadi, menggunakan layanan transportasi umum juga memberikan dampak positif pada lingkungan dan kesehatan masyarakat secara keseluruhan. 

Dengan memilih Trans Jogja atau angkutan umum lainnya, kita turut mengurangi jumlah kendaraan pribadi di jalan, yang berkontribusi pada mengurangi emisi gas buang dan polusi udara. Ini adalah langkah kecil yang dapat kita ambil untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih dan sehat.

Dalam hidup, mencari solusi yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan kita adalah langkah bijak. Bagi saya, sebagai seseorang yang memiliki hyperhidrosis dan mencintai kepraktisan, Trans Jogja telah menjadi pilihan yang tak ternilai. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Story Selengkapnya
Lihat Travel Story Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun