Mohon tunggu...
Hardiyanti Kusuma Wardhani
Hardiyanti Kusuma Wardhani Mohon Tunggu... Lainnya - Creative Writer | Mandala Enthusiast

Saya percaya bahwa selalu ada sesuatu yang baru untuk ditemukan dan setiap pengalaman adalah kesempatan untuk mendapatkan pengetahuan.

Selanjutnya

Tutup

Healthy Pilihan

Afirmasi Positif Saat Bangun Tidur Sebelum Memulai Hari

29 April 2023   06:34 Diperbarui: 29 April 2023   09:34 1633
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi momen bangun tidur| Photo by Kampus Production/Pexels

Afirmasi positif merupakan sebuah teknik psikologi yang dapat membantu seseorang mengubah pola pikir negatif menjadi positif. Teknik ini biasanya dilakukan dengan mengulang kata-kata positif secara teratur dan berulang-ulang. 

Salah satu waktu yang tepat untuk melakukan afirmasi positif adalah saat bangun tidur. Dalam artikel ini, kita akan membahas mengapa afirmasi positif saat bangun tidur sangat penting, serta beberapa contoh afirmasi positif yang dapat Anda gunakan.

Mengapa afirmasi positif saat bangun tidur sangat penting?

Saat kita bangun tidur, pikiran kita masih berada dalam keadaan santai dan bebas dari gangguan pikiran negatif. Hal ini membuat waktu bangun tidur menjadi waktu yang tepat untuk mengisi pikiran kita dengan afirmasi positif. Selain itu, mengulang afirmasi positif sebelum memulai aktivitas sehari-hari dapat membantu meningkatkan motivasi dan semangat.

Afirmasi positif yang bisa dilakukan saat bangun tidur, berikut beberapa contoh yang dapat Anda gunakan saat bangun tidur:

  1. "Hari ini akan menjadi hari yang luar biasa, saya akan membuat kemajuan dan mencapai tujuan saya."
  2. "Saya sangat bersyukur atas hidup saya yang penuh berkah dan kesuksesan."
  3. "Saya memiliki kekuatan dan kemampuan untuk mengatasi segala tantangan yang datang dalam hidup saya."
  4. "Saya mencintai diri saya sendiri dan menerima diri saya apa adanya."
  5. "Saya siap untuk berkontribusi secara positif dalam hidup saya dan lingkungan sekitar saya."

Setiap orang mungkin memiliki afirmasi positif yang berbeda-beda tergantung pada kebutuhan dan tujuan hidup mereka. Penting untuk mengidentifikasi apa yang ingin Anda capai dalam hidup dan menemukan afirmasi positif yang tepat untuk membantu Anda mencapainya.

Afirmasi positif saat bangun tidur dapat menjadi teknik yang sangat efektif untuk mengubah pola pikir negatif menjadi positif dan membantu meningkatkan motivasi dan semangat untuk memulai hari. 

Dalam praktiknya, Anda dapat menciptakan afirmasi positif yang sesuai dengan kebutuhan dan tujuan hidup Anda, dan mengulanginya secara teratur untuk mencapai hasil yang diinginkan. Ingatlah bahwa afirmasi positif harus dilakukan dengan tulus dan berulang-ulang untuk memperkuat pola pikir positif Anda.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun