Pelanggan adalah Raja. Bagaimana memuaskan Pelanggan? ya tiru saja service yang diberikan kepada Raja atau pejabat VVIP. Semua Pasti ingin memberikan service yang terbaik kepada Raja. Saat ini saya akan berbagi Layanan Service yang diberikan oleh ASRI MOTOR main dealer Toyota Astra. Tepatnya Toyota Taman Sidoarjo.
Saya tidak bisa membandingkan dengan Service bengkel lain karena saya bukan pelanggan bengkel mobil (karena belum punya mobil, dan juga bukan Sopir pribadi). Pengalaman saya berkunjung ke Toyota taman, Sidoarjo karena urusan Pekerjaan saya dari Aretasoft penyedia software sms baik untuk marketing, sms broadcast, sms blast maupun sms gateway.
Ya saya mendapat Tugas untuk memasang/instal dan training aplikasi aretasoft software sms, sesuai pengamatan saya cukup baik service yang diberikan oleh Team/Karyawan ASRI MOTOR Taman, Sidoarjo.
Mulai dari Ruang daftar Service sudah ada system No antrian, Petugas yang saya anggap lebih dari cukup, sehingga hampir tidak ada antrian daftar menumpuk disana. Ruang Service Mobil juga Bersih dan tertata Rapi (umumnya Bengkel mobil/motor tempatnya kotor dan penuh dnegan Oli tumpah). Yang paling saya acungi Jempol adalah fasilitas Ruang Tunggu, disaat Menunggu mobil diservice Pelanggan service bak Raja, Ruang Tunggu tertata seperti kafe kursi dan meja juga tertata rapi 1 meja bulat/kotak dengan dilingkari 4 kursi rotan dan kursi busa, fasilitas minum gratis dari teh, kopi atau air mineral baik dingin maupun biasa, serta snack ringan juga tersedia. tidak ketinggalan Tv layar lebar dan juga Surat kabar dari berbagai penerbit termasuk Jawa Pos. Bagi saya seorang Muslim sangat kagum dengan fasilitas Mushola yang menyatu dengan ruang tunggu Bersih dan Rapi, termasuk Toliet. dan Semua ruangan ber AC. saya rasa Pelanggan yang menservicekan mobilnya akan betah menunggu. Karena memang Menunggu adalah aktivitas yang membosankan. Oya diruang Tunggu terpasang Kaca Transparan sehingga bisa dengan jelas melihat aktivitas Mekanik dalam menservice Mobil Pelanggan.
Layanan Super spesial Yang mungkin belum dipunya oleh Bengkel lain adalah system informasi. Dimana Pelanggan diingatkan Jadwal Service Mobil Rutin baik yang 3 bulanan atau 6 bulanan, H-7 mereka mengingatkan pelanggan dengan broadcast sms. dan Pelanggan Bisa membalas bahkan bisa Booking service, jika pelanggan melakukan booking service maka akan diberikan pelayanan priority atau number one tanpa perlu antri. Alhamdulillah untuk keperluan itu ASRI motor mempercayakan pada Aretasoft.
Software/Aplikasi sms diinstal di komputer server dan operator dari komputer client, ternyatab setelah kami jelaskan secara detail fungsi dan fitur aretasoft, tidak hanya Divisi Bengkel saja yang membutuhkan layanan sms broadcast atau sms blast ini. diantaranya juga Divisi Marketing, divisi Admin, diantaranya digunakan untuk membroadcast Pembeli yang Telah Melakukan Pembayaran DP, Broadcast info STNK dan Tentu untuk broadcast atau sms blast kepada pelanggan tentang informasi promo baik promo bengkel seperti jasa service, sperpart atau yang promo harga mobil.
Penyampaian informasi melalui sms memang sangat baik, selain langsung masuk pada HP pelanggan, sms juga bisa dibaca disaat yang lain, serta biaya murah. Dengan memberikan service yang bagus kepada pelanggan secara otomatis akan menjadikan pelanggan loyal. ASRI MOTOR main dealer dan bengkel Resmi Toyota Astra Taman sudah bagus menservice pelanggan, Terutama system informasi service mobil, pelanggan diingatkan jadwal service mobilnnya dan fasilitas booking service.
Aretasoft Memberikan nilai lebih dalam software sms, Multi fungsi, Multi guna, Multi Modem, dan bisa Multi Komputer dengan Harga yang sangat-sangat Murah karena hanya Rp. 655.000,- sudah termasuk training, modem, dan juga tentunya software sms aretasoftnya.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H