Pengajar Praktik  :  Moh. Fikri Bungel, S.Pd
Fasilitator        :  Nurhaidah (Edha)
Instruktur        :  Ibrena Melly Sella Purba
(Refleksi menggunakan model 4F/4P; Facts (Peristiwa), Feelings (Perasaan), Findings (Pembelajaran), Future (Penerapan). Â
Visi Saya sebagai Calon Guru Penggerak
"Menciptakan Pembelajaran yang menyenagkan sesuai kodrat alam dan kodrat zaman untuk menumbuhkan daya saing di era digital sesuai Profil Pelajar Pancasila".
Untuk mewujudkan visi dan melakukan proses perubahan dibutuhkan pendekatan atau paradigma yaitu Inkuiri Apresiatif (IA). IA merupakan pendekatan manajemen perubahan yang kolaboratif dan berbasis kekuatan, dengan menggunakan prinsip utama psikologi positif dan pendidikan positif. Pendekatan IA di sekolah dimulai dengan mengidentifikasi hal-hal baik apa yang sudah ada, mencari cara bagaimana hal-hal baik tersebut dipertahankan, dan memunculkan strategi untuk mewujudkan perubahan ke arah yang lebih baik lagi. Pendekatan IA diterapkan dengan melalui tahapan-tahapan yang dikenal dengan BAGJA, B; Buat pertanyaan utama (Define), A; Ambil pelajaran (Discover), G; Gali mimpi (Dream), J; Jabarkan rencana (Design), A; Atur eksekusi (Deliver)
FACTS (PERISTIWA)
Pembelajaran Modul 1.3 ini berawal dari intruksi Fasilitator melalui group whatsapp pada Hari Senin, 26 September 2022 dengan tujuan Mampu merumuskan Visi Pribadi mengenai murid dan sekolah yang menumbuhkembangkan Profil Pelajar Pancasila.
Peristiwa yang terjadi selama pembelajaran Modul 1.3 ini yang menurut saya paling berkesan yaitu saat di kampung halaman mati lampu dan hilang jaringan dan menskipun kondisi gerimis keluar kampung kedaerah yang bagus jaringan dengan menempuh waktu kurang lebih satu jam saat mengikuti virtual sesi Elaborasi Pemahaman Modul 1.3 dengan Istruktur Ibrena Melly Sella Purba pada Kamis 06 Oktober 2022.