saya baru 2x menggunakan pesawat lion air, tapi pengalaman yang terakhir ini sangat tidak menyenangkan..
kemarin tgl 06 juni 2012 saya melakukan perjalanan Jakarta-Semarang dengan jadwal keberangkatan 15.20 saya tiba di loket chek in pukul 15.15. menurut petugas loket disana saya sudah tidak bisa chek ini karena pesawat sudah boarding. saya meminta petugas mengusahakan supaya saya bisa tetap chek in dan ikut penerbangan karena kondisi saya yang sedang hamil 6bln.tapi ternyata tetap tidak bisa dan saya harus membeli tiket lg untuk jadwal penerbangan berikutnya dengan menambah 90% dari harga tiket sebelumnya
untuk hal ini saya terima,karena memang kesalahan saya tidak chek ini jauh2 sebelum waktunya.
akhirnya saya membayar untuk penerbangan berikutnya. yang mengecewakan, jadwal keberangkatan saya 16.50 tetapi saya lihat jam diruang tunggu penumpang sudah pukul 16.55 pun belum di perbolehkan masuk ke pesawat.17.00 baru dipersilahkan masuk ke pesawat dan dengan alasan operasional pesawat terlambat take off 1 jam.
saya hanya merasa sebagai penumpang tidak dihargai seperti kita saja yang membutuhkan mereka padahal kalau tidak ada penumpang apa mereka bisa beroperasi. kalau mereka menuntut ketepatan waktu dari penumpang MOHON BERSIKAP SAMA SEPERTI SIKAP MASKAPI KE PENUMPANG. jangan hanya mengejar setoran aja
Follow Instagram @kompasianacom juga Tiktok @kompasiana biar nggak ketinggalan event seru komunitas dan tips dapat cuan dari Kompasiana
Baca juga cerita inspiratif langsung dari smartphone kamu dengan bergabung di WhatsApp Channel Kompasiana di SINI