Mohon tunggu...
Kelompok 1 SMAN 1 KLARI
Kelompok 1 SMAN 1 KLARI Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - siswa

kelompok 1 kelas 10b SMAN 1 Klari

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Cerpen "Cinta Pertama Di SMA" TEMA : GAYA HIDUP BERKELANJUTAN

27 Mei 2024   08:05 Diperbarui: 22 Juni 2024   21:38 198
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Di sebuah sebuah sekolah menengah atas (SMA) yang ramai siswa baru dan ada seorang siswi bernama Theana. Saat ia sedang dalam masa pengenalan lingkungan sekolah (mpls), Theana anak yang pendiam dan pemalu.

Pada suatu hari, setelah masa pengenalan lingkungan sekolah (mpls) selesai,  Theana mempunyai teman yang dia dapat dari masa pengenalan lingkungan sekolah (mpls) dan temannya ada 5 yaitu 4 perempuan dan 1 laki laki yang bernama Gavi. saat ia sedang berdua menuju ke kantin, Theana merasa nyaman dekat Gavi, saat Theana jalan, Theana tidak sengaja terpeleset dan saat Theana terpeleset Gavi membantu membangun Theana yang sedang terjatuh

Lalu, Theana salting dengan Gavi, dan di sinilah cinta pertama Theana dimulai, saat kejadian itu Theana dan Gavi saling dekat, dan Theana bercerita ke 4 teman perempuan itu, Theana berkata, " aku lagi dekat dengan Gavi kalian bantuin aku yah buat dapetin dia " sontak teman Theana pun kaget lalu ada yang berkata, Theana lu yakin lu suka Ama Gavi? , bukannya lu pernah bilang " aku gak mau ngejar cowok, aku pengen fokus pendidikan " dan Theana pun berkata iya tapi kali ini ada seseorang yang bisa membuka hati aku kata Theana, lalu teman temannya berkata yaudah kita bantuin kamu buat dapetin Gavi kok, Theana berkata terima kasih ya teman teman, teman nya pun berkata iya sama sama, besok kita ke kantin ya, tanpa harus ada Gavi! Theana berkata oke.

Keesokan harinya, Theana dan teman perempuan nya berdiskusi untuk Theana bisa dengan Gavi, lalu ada teman nya yang mempunyai ide, dan ia berkata gimana kamu ke perpustakaan Theana sendiri Theana lalu aku minta tolong ke Gavi, Gavi tolong dong ambilin buku pelajaran aku dong ketinggalan di perpustakaan, Gavi pun berkata" iya"

Kemudian, Gavi ke perpustakaan untuk mengambil buku pelajaran teman nya yang ketinggalan di perpustakaan, lalu Gavi melihat Theana sendirian di perpustakaan sambil membaca buku, lalu Gavi menyamparkan Theana, dan berkata " kamu kok di sini sendirian " dengan nada suka dengan Theana, lalu Theana berkata hmm iya, aku emg suka baca buku sendirian lebih tenang, ucap Theana, berarti kalo ada aku kamu bakal terganggu? Ucap Gavi. Dan Theana berkata enggak cuma kamu sama kamu yang bikin aku lebih tenang, dengan ekspresi senyum, Gavi berkata " ah bisa aja "

Lalu Gavi mulai mengungkapkan isi hatinya bahwa ia suka dengan Theana, Theana kamu tau gak? Theana berkata tau apa? Tau emmm itu loh apa namanya... ,apa? Ucap Theana , aku suka kamu dengan nada cepat, dan Theana berkata apa ga jelas.. dan Gavi mengulanginya" Aku Suka Kamu " Dan Theana pun tersenyum lalu berkata emm sebenarnya aku jugaa.. suka kamu, Gavi berkata serius? Iya, tapi berarti kita jadian dong ucap Theana, iyalah kan aku dah ngungkapin perasaan aku ke kamu ucap Gavi dengan ekspresi sedikit ketawa, lalu teman Theana 4 perempuan itu masuk ke perpustakaan dan berkata cieeee, ternyata teman nya Theana itu mengintip dari jendela, dan dari sinilah Theana menjalin hubungan dengan Gavi, dan juga tempat dimana cerita cinta mereka di mulai.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun