Mohon tunggu...
echaimutenan
echaimutenan Mohon Tunggu... Penulis - Blogger Mom

www.echaimutenan.com

Selanjutnya

Tutup

Travel Story Pilihan

Tips Memilih Hotel yang Ramah Disabilitas

19 April 2023   18:01 Diperbarui: 20 April 2023   00:43 430
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Jujur memang sudah lama saya tidak staycation. Keriwehan berobat melupakan banyak hal tentang bahagia dan rekreasi. Tapi ya sebenarnya hidup kan kudu balance ya. Salah satu yang gampang dilakukan adalah staycation. Tidak perlu yang jauh, yang dekat saja pasti saya dan keluarga senang. 

Tapi mengingat kondisi saya sekarang berbeda, jadi sedikit mengerti sebenarnya seperti apa yang harus saya pilih untuk menginap di hotel. Membawa anak, kondisi tidak sehat, pakai kursi roda kan wajib pakai dipikir-pikir dulu tempatnya. Jangan sampai salah, bisa-bisa tidak nyaman saat staycation.

Paling tidak hotelnya harus ada lift, kamarnya cukup untuk kursi roda, tempatnya nyaman, jalannya mulus dan yang pasti meja serta perlengkapan lain mudah dijangkau saya yang pakai kursi roda. 

Sumber foto Hotel Santika Banyuwangi
Sumber foto Hotel Santika Banyuwangi

Salah satu yang saya pilih itu adalah menginap di Hotel Santika. Terus kalau boleh saya ingin di Hotel Santika Banyuwangi yang saat saya lihat ternyata pas banget buat saya yang disabilitas fasilitasnya. Yang senang bukan hanya saya kan, tapi juga anak-anak dan suami.

Kalau mau tahu tips lengkap dan alasannya bisa lihat reels saya ini ya!


Siapa bilang disabilitas tidak bisa menginap di hotel? Bisa banget dong! Yuk, cuss!

Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Story Selengkapnya
Lihat Travel Story Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun