Mohon tunggu...
Dzulhantika Dwi Prameswari
Dzulhantika Dwi Prameswari Mohon Tunggu... -

Mahasiswi Ilmu Nutrisi dan Teknologi Pakan Fakultas Peternakan IPB. Music holic, suka baca buku, cerewet, lauging addict

Selanjutnya

Tutup

Catatan

Pengalaman Memudahkan Segalanya

17 Desember 2013   17:29 Diperbarui: 24 Juni 2015   03:49 34
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Ketika SMA banyak guru yang bilang "Sedari sekarang ikutlah organisasi semisal OSIS. karena ketika dikuliah nanti pengalaman itu akan memudahkan kalian" yaa saya membenarkan pernyataan itu. Semua terlihat dan sangat terasa sekarang ini. Namun yang saya alami sangat berbeda. Kegiatan organisasi yang sebenarnya bisa sangat banyak manfaat yang bisa saya ambil justru saya sia-siakan. Saat SMA saya terpilih sebagai anggota pengurus OSIS bagian yang mengurusi mading. Terlihat simpel namun tak semudah yang dibayangkan. Ketika deadline mingguan mading yang harus ganti setiap minggunya kami tim mading bisa mengerjakan semuanya sampai selesai hinggan jam 9 malam apa lagi ketika ada event-event tertentu di sekolah. Semua itu hanya sebagian kecil ketika saya merasa terbeban dengan itu semua. karena terlalu lelah saya jadi tidak pernah datang rapat rutin. dan semua itu sebenarnya sangat merugikan untuk diri saya sendiri. saya jadi berfikir bahwa saya hanya butuh belajar, tidak untuk berorganisasi. namun ketika masuk dunia perkuliahan pemikiran saya itu salah besar. semuanya akan terlihat lebih mudah ketika kita memiliki pengalaman berorganisasi. karena pengalaman yang bisa dibilang minim saya memiliki kesulitan dalam mengikuti kegiatan yang ada dikampus. kepercayaan diri saya juga tidak setinggi mereka yang memiliki pengalaman lebih dalam organisasi. tapi saya tidak menyerah. saya akan terus berusaha mencari wadah dalam keperluan organisasi. jadi buat kamu semua, jangan sia-siakan kesempatan untuk bisa berorganisasi. ikutlah organisasi

Mohon tunggu...

Lihat Catatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun