Mohon tunggu...
Dzikra Zahira
Dzikra Zahira Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa/i

Ingin Menjadi wanita paling bahagia di Dunia

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Bahagiakanlah Hidupmu di Hari ini

30 Juni 2024   19:13 Diperbarui: 30 Juni 2024   19:36 69
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Lyfe. Sumber ilustrasi: FREEPIK/8photo

-Jangan mengira bahwa setelah kebaikan itu tidak ada keburukan

Dan jangan mengira bahwa keburukan itu hanyalah pukulan sekejap-

Seseorang yang telah mencapai kebahagiaan berkata, "Hari yang indah adalah hari di mana kita menguasai dunia, dan ia tidak menguasai kita. Ia adalah hari dimana kita dapat mengendalikan syahwat dan kesenangan serta kita tidak pernah tunduk kepadanya baik secara terpaksa atau sukarela."

Di antara hari-hari tersebut ada yang terus menerus ku ingat dan tidak pernah kulupakan. Hari dimana aku dapat mengalahkan nafsuku dan aku mampu dan aku mampu keluar dari ujian keraguan terhadap perkara-perkara yang mampu dan tidak mampu aku lalui, maka itulah hari yang indah dan mencapai keindahan.

Keindahan hari tersebut ada pada saat aku ragu untuk memutuskan antara mengerjakan sesuatu yang akan dipuji orang atau sesuatu yang orang tidak tahu, karena itu tidak ada pujian. Namun, kuputuskan membuang segala keinginan terhadap pujian itu. Aku lebih senang dan puas dengan amal yang kuingat, dimana tidak ada seorang pun mengucapkan selamat kepadaku, bahkan tidak seorang pun mendengarnya.

Keindahan hari tersebut adalah dimana aku harus memilih antara kantongku yang penuh dengan lembaran uang, tetapi hati nuraniku kosong dari kemuliaan dan kehormatan. Maka lebih baik kuputuskan untuk bertangan kosong daripada hati nuraniku menjadi hampa.

Hari-hari ini akan terasa indah, dan yang paling indah di dalamnya adalah bagian ku yang sangat sedikit. Hanya saja bagian tersebut berupa kesabaran terhadap kemampuan yang telah aku miliki. Dengan demikian ia menjadi sangat banyak, Alhamdulillah.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun