Mohon tunggu...
Bang Pray
Bang Pray Mohon Tunggu... Freelancer - Educator, Microsoft Inovative Educator, Writer

Pengajar dan pendidik yang menginginkan perubahan pendidikan yang lebih baik, sebagaimana konsep pendidikan Islam dalam waktu yang singkat menghasilkan orang-orang yang hebat. Tertarik pada teknolgi informasi, aplikasi android, teknologi pendidikan.

Selanjutnya

Tutup

Ramadan Pilihan

Cerita Humor: Teh Anget Manis Rasa Minyak Goreng

12 Mei 2020   05:38 Diperbarui: 12 Mei 2020   05:35 1406
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Wah hari ke 16 ternyata temanya cerita humor, nostalgia ramadhan bingung juga mau nulis cerita humor apa ya? Tiba-tiba teringat kejadian lucu yang terjadi ramadhan puluhan tahun yang lalu, saat aku duduk dibangku 1 SMP kayaknya. Sudah lama juga makanya gak tahu persis waktu terjadinya namun masih teringat aja kejadian tersebut.

Waktu itu sedang puasa ramadhan, biasanya kalau buka puasa saya selalu minta dibuatkan teh hangat yang manis oleh Ibu. Jadi setiap kali berbuka puasa Ibu selalu membuatkan Aku teh hangat yang manis. Ibu kadang-kadang kalau habis menggoreng makanan, menaruh sisa minyak goreng itu di gelas kemudian diletakkan di cabin dapur dekat kompor untuk masak.

Sore itu Ibu membuat takjil berupa pisang goreng sekalian buat sodaqoh untuk yang tadarusan di mushola setelah shalat tarawih. Saat berbuka puasa seperti biasa Ibu membuatkanku teh hangat yang manis. Setelah mendengar adzan berkumandang tanda buka puasa, aku langsung berkumur dengan air putih lalu minum. Setelah itu aku langsung mencari teh manis yang biasa dibuatin Ibu.

Bu teh angetnya dimana? "tanyaku pada IBu.

Di meja nak, "Ibu menjawab. Langsung aku lihat ke arah meja.

Ternyata disitu ada dua gelas. Langsung aja aku samber satu gelas, terus aku seruput....bwehhh....bwehh...langsung aku keluarkan dari mulut, ternyata minyak goreng.

Kenapa nak?

Bu ini kok tehnya rasa minyak goreng?

Ibu dan kakak tertawa melihat aku salah minum minyak goreng sisa yang dipakai Ibu untuk menggoreng pisang.

 Maaf ya nak, Ibu tadi naruh sisa minyak goreng di meja lupa belum Ibu pindahin. Makanya dik lain kali kalau mau minum sesuatu dilihat dulu, jangan asal sruput aja "kakakku menimpali.

Ya mana tahu Kak?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ramadan Selengkapnya
Lihat Ramadan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun