Mohon tunggu...
Dzakiyah
Dzakiyah Mohon Tunggu... Mahasiswa - MAHASISWA

saya punya hobi menulis puisi

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Dunia Kita

1 November 2023   22:30 Diperbarui: 1 November 2023   22:31 51
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Aku menelaah dengan baik tiap tutur kata yang keluar

seolah mematikan duniaku untuk sementara

kau mencurinya sejenak lalu meraupnya dengan habis

Baca juga: Kata kata

adakah warna lain yang kau tampakkan dari sucinya putih?

Aku teliti dengan baik tiap bait puisi yang kau ciptakan

aku kegirangan setengah mati

melompat kegirangan seperti orang gila

mengambil seluruh penat kehidupan duniawi

untuk aku putarbalikkan menjadi kesenangan surgawi

Aku pahami setiap mata yang seolah ingin memasuki pupilku

seperti ingin mengikuti alur pikirku

menari seliar mungkin dan sekarat sebab waktu begitu kejam memisahkan

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun