Mohon tunggu...
Dzaki Firdausa
Dzaki Firdausa Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Hobi bulutangkis

Selanjutnya

Tutup

Analisis

Strategi Pemasaran Skintific

11 Januari 2025   00:00 Diperbarui: 10 Januari 2025   23:38 11
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Analisis Cerita Pemilih. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG

Dimasa saat ini penting bagi kita untuk merawat wajah sedari dini karena akan berefek sampai masa tua nanti. Skincare adalah salah satu upaya untuk merawat tubuh utamanya pada wajah. Saat ini skincare cenderung lebih banyak digunakan oleh gen Z (Generasi Z). Skintific menjadi Salah satu brand skincare yang populer pada saat ini. Produk kecantikan yang diproduksi oleh Guangdong Essence Daily Chemical Co., Ltd., perusahaan manufaktur ODM (Original Design Manufacturer) yang memproduksi makeup, skincare, hingga perfume untuk berbagai merek di dunia.

Skintific juga memiliki strategi pemasaran, berikut adalah strategi pemsaran skintific :

1. Endorsement yang tepat

Skintific memang pintar dalam memilih strategi endorsement yang tepat dengan memanfaatkan jasa influencer, seperti halnya bekerja sama dengan Tasya Farassya. Sebagai seorang beauty influencer yang memiliki basis pengikut yang besar dan setia, Tasya memiliki kemampuan untuk mempengaruhi preferensi dan keputusan konsumen dalam memilih produk perawatan kulit.

2. Melakukan live shopping

Melalui siaran langsung, Skintific dapat menghadirkan pengalaman yang interaktif dan personal bagi konsumen. Penonton dapat langsung bertanya dan mendapatkan jawaban dari tim ahli Skintific, sehingga tercipta keterlibatan yang lebih dalam antara merek dan konsumen. Hal ini juga memperkuat kepercayaan konsumen terhadap merek, karena mereka dapat melihat secara langsung bagaimana produk-produk Skintific bekerja dan dijelaskan secara ilmiah.

3. Konsisten terhadap branding

Melalui konsistensi branding ini, Skintific juga menciptakan kesan profesionalisme dan keandalan. Konsumen cenderung percaya pada merek yang tetap konsisten dalam menyampaikan pesan dan nilai-nilai mereknya. Konsistensi branding juga membantu Skintific untuk membedakan diri dari pesaing dan menciptakan kesan eksklusivitas.

4. Memanfaatkan TikTok affiliate

Melalui program affiliate, Skintific dapat menggandeng para influencer dan pengguna TikTok yang memiliki basis pengikut yang besar dan aktif. Dengan membagikan kode promo kepada pengikut mereka, para affiliate dapat memberikan potongan harga atau insentif khusus kepada konsumen yang menggunakan kode tersebut saat berbelanja produk Skintific. Potongan harga ini dapat menjadi dorongan ekstra bagi konsumen untuk mencoba produk Skintific, serta memotivasi mereka untuk melakukan pembelian melalui kode promo yang diberikan oleh para affiliate.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Analisis Selengkapnya
Lihat Analisis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun