Mohon tunggu...
Dyanetta NirmalaRamadhani
Dyanetta NirmalaRamadhani Mohon Tunggu... Tutor - Pelajar

Nama: Dyanetta Nirmala Ramadhani Sekolah: SMP Labschool Jakarta

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Belajar TIK di SMP Labschool Jakarta

7 November 2018   12:51 Diperbarui: 7 November 2018   13:39 235
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

TIK atau Teknologi Informasi dan Komunikasi sesuai dari wikipedia adalah payung besar terminologi yang mencakup seluruh peralatan teknis untuk memproses dan menyampaikan informasi. Pelajarn ini sangatlah bermanfaat bagi para siswa dan siswi, salah satu alasannya adalah karena pelajaran TIK dapat menjadi bekal bagi siswa dalam menempuh masa depan yang semakin deras dengan arus globalisasi dan perkembangan teknologi yang semakin canggih. Di artikel ini saya, seorang siswi SMP Labschool Jakarta akan menjelaskan tentang pengalaman saya belajar TIK di sekolah saya.

Di SMP Labschool Jakarta, TIK adalah pelajaran yang hanya ada satu kali dalam seminggu. Saat pelajaran itu, kami, para siswa dan siswi diberikan sebuah tugas. Tugas-tugas yang diberikan mengharuskan para siswa dan siswi untuk menggunakan keterampilan mereka dalam TIK. Terlahir sebagai generasi z, saya sudah mengenal hal-hal yang berbau teknologi sejak masih menginjak usia dini. Hal ini membantu memudahkan saya dalam mengerjakan tugas-tugas yang diberikan.

 Sejauh ini, tugas-tugas yang diberikan antara lain membuat cerita, mengedit sebuah file, membuat slide presentasi dengan menggunakan Power Point, dan membuat cover buku. Cerita yang harus kami tulis adalah tentang sekolah kami dan juga tentang penglaman kami belajar di website rumah belajar yang dibuat oleh kemdikbud. Kami juga dberikan tugas kelompok, yaitu membuat sebuah video tentang Labschool dan fasilitasnya dengan menggunakan kamera dan lalu meng-uploadnya di youtube. 

Dengan tugas - tugas yang diberikan guru saya Omjay, saya dapat mengetahui lebih banyak hal, salah satunya adalah website rumah belajar. Tugas-tugas yang diberikan dapat kami ihat di blog guru kami, yaitu wijayalabs.com. Hal ini sangatlah bermanfaat bagi siswa atau siswi yang tidak hadir pada hari adanya pelajaran TIK. Kami juga bisa melihat tugasnya jika saja kami lupa kapanpun dan dimanapun. 

Pelajaran TIK di SMP Labschool  Jakarta telah membantu mengembangkan keterampilan saya dalam TIK dan juga dalam menulis cerita atau atau artikel. Belajar TIK di SMP Labschool saya memperoleh informasi yang beragam dan menarik dan jika saya bosan atau mulai lelah saya bisa membuka situs-situs yang menyediakan berbagai hiburan bagi saya. Selain situs-situs yang menyediakan hiburan saya juga tahu lebih banyak situs-situs yang bermanfaat dan memberikan banyak pelajaran yang berguna setelah belajar TIK.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun