Mahasiswa KKNT Kelompok 47 FIA UB Melakukan Penyuluhan Digital Marketing pada Karang Taruna pada Rabu 29/06/2022. Adapun kegiatan ini sebagai salah satu upaya pemberdayaan masyarakat melalui karang taruna, yang merupakan upaya pemberdayaan selain melalui program ibu-ibu PKK sebelumnya.
Materi yang disampaikan dalam kegiatan ini bertujuan mendorong usaha masyarakat dengan adanya suatu bentuk strategi dari adanya suatu pemasaran produk di media digital e-commers seperti tiktok, instagram, Whatsapp Bussines dan marketplaces. selain itu juga perlu adanya time management untuk perencanaan, penganggaran, pengawasan yang produktif.
Selain itu juga diperlukan market pasar yang tepat dan perlu mencari perhatian pelanggan seperti dengan menawarkan diskon, berkolaborasi dengan influencer serta kalimat yang mengandung unsur call to action seni berkomunikasi kepada konsumen dengan mendapatkan respon yang bersifat imperatif dan mengajak untuk membeli produk yang ditawarkan.
"kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami, terutama bagi yang memiliki usaha yang masih disitu-situ aja." ujar Bagus, salah satu pemuda karang taruna. Kegiatan ini diharapkan dapat berkolaborasi dengan program Griya Kain ibu-ibu PKK di Desa Baturetno sehingga dapat membentuk suatu usaha bersama.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H