Semua Ingin ViralÂ
Content Creator menjadi "pekerjaan" baru yang dicita-citakan para generasi Z. Menjadi viral adalah harapan hampir semua orang. Betapa tidak, menjadi terkenal saat ini bisa dilakukan dengan mudah. Dengan membuat konten lalu mengunggahnya di media sosial, kita bisa saja tiba-tiba menjadi sangat terkenal karena viralnya konten tersebut.
Tidak hanya generasi Z, para generasi milenial yang notabene saat ini sudah berusia setengah baya, yang awalnya gagap teknologi pun tidak mau ketinggalan berlomba-lomba membuat konten. Dengan adanya berbagai macam platform media sosial, kemungkinan untuk viral menjadi sangat terbuka lebar. Selain itu juga di dukung dengan kemudahan berselancar di dunia karena jaringan internet yang semakin baik dan luas. Dalam laman Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), disebutkan bahwa pengguna internet di Indonesia saat ini mencapai 63 juta orang. Dari angka tersebut, 95 persennya menggunakan internet untuk mengakses jejaring sosial.
Kenapa Orang Ingin ViralÂ
Selain karena akan menjadi dikenal banyak orang, menjadi viral nyatanya mendatangkan banyak keuntungan, di antaranya:
1. Menambah networking
Dengan menjadi viral, kita bisa mendapatkan banyak kesempatan untuk bekerja sama (collab) dengan para content creator lain atau banyak pihak dari berbagai macam kalangan.Â
2. Mendapatkan cuanÂ
Keuntungan yang paling menyenangkan dari viralnya seseorang adalah kesempatan mendapatkan cuan. Aneka endorsement atau tawaran iklan akan banyak berdatangan.Â
3. Brand awareness
Ketika menjadi viral kita akan lebih mudah untuk menaikkan branding diri/produk/jasa yang kita miliki. Hal ini berarti kesempatan untuk lebih laku akan semakin besar.Â