Mohon tunggu...
Dedi Dwitagama
Dedi Dwitagama Mohon Tunggu... Guru - Pendidik

Pendidik yang bermimpi makin banyak anak negeri yang percaya diri dan berani berkompetisi. Mengajar Matematika di SMKN 50 Jakarta - Blogger sejak 2005: http://dedidwitagama.wordpress.com, http://fotodedi.wordpress.com dan http://trainerkita.wordpress.com

Selanjutnya

Tutup

Music Pilihan

Terima Kasih Glenn Fredly, Rindu Kami Tak Hanya di Januari

8 April 2020   21:37 Diperbarui: 9 April 2020   09:08 38
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Musik. Sumber ilustrasi: PIXABAY/Free-photos

Pertama kali mendengar kepergian beliau, saya langsung teringat lagunya "Januari"

Saya kehilangan sosok yang lagu-lagunya sering menemani kerja dan perjalanan saya, Glenn Fredly. Sore ini 8 April 2020 sangat terkejut saya mengetahu kabar beliau menghembuskan nafas terakhir di RS Setia Mitra Jakarta sekitar pk. 18 pada usia 44 tahun. Selamat jalan Bung Glen, kami sangat kehilanganmu, terima kasih atas semua kerja dan passion memberikan kegembiraan, kehangatan kepada kami, semoga Allah memberi tempat surga dan mengampuni segala khilafmu, buat keluarga yang ditinggalkan semoga diberi ketabahan.

Saya menyukai Glenn Fredly, cara dia bernyanyi, lagu-lagunya dan keberfihakan terhadap perkembangan musik serta persatuan negeri ini. Apa bukti saya menyukai lagu-lagunya? di blog saya yang lain, pada tahun 2013 saya pernah posting lagu dan lirik lagu beliau "Malaikat juga Tahu", saya posting artikel itu di blog saya sambil ikut menyanyikan lagu dengan iringan musik dari youtube.

Pada tahun 2016 saya menyanyikan lagu "Cinta dan Rahasia" sambil posting artikel di blog saya. Bagi mereka yang pernah ke ruang kerja saya pasti pernah menjumpai saya bekerja sambil menyanyikan lagu-lagu beliau lewat speaker yang khusus saya siapkan di ruang kerja.

Pada Oktober 2019 saat menunggu waktu sharing di kegiatan LDKO SMAN 24 Jakarta, saya mengatasi ketegangan di sekitar gedung DPR waktu itu, dimana jalan di depan sekolah ditutup, pasukan dari berbagai daerah disiagakan di sekitar sekolah itu, termasuk ada yang bermalam di sekolah itu. Saya membunuh tegang sambil menyanyikan lagu Glenn Fredly "Terserah", itu saya dokumentasikan di blog fotodedi. 

Selamat jalan Saudaraku.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Music Selengkapnya
Lihat Music Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun