Pada era globalisasi saat ini, peran digitalisasi sangat penting bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) untuk meningkatkan daya saing dan bertahan dalam era globalisasi. Melalui digitalisasi, UMKM dapat membuka peluang baru untuk pertumbuhan dan kesuksesan jangka panjang, salah satunya melalui  promosi di media sosial seperti TikTok.Â
Ada beberapa alasan mengapa tiktok menjadi pilihan uang bagus untuk promosi UMKM:Â
- Memiliki jangkauan yang luas, TikTok memiliki banyak pengguna aktif di seluruh dunia memberikan kesempatan yang bagus bagi UMKM untuk menjangkau audiens secara luas.Â
- Interaksi dengan pengguna di TikTok memungkinkan UMKM untuk berinteraksi langsung dengan pengguna lain melalui komentar , pesan, dan kolaborasi. Hal ini membantu UMKM untuk membangun hubungan yang lebih dekat dengan calon konsumen dan mendapatkan umpan balik tentang layanan atau produk yang ditawarkan.Â
- TikTok menawarkan durasi video pendek yang menarik sehingga mudah dikonsumsi oleh pengguna. UMKM dapat membuat konten yang kreatif, lucu, dan menghibur untuk menarik perhatian pengguna.Â
- Kreativitas tanpa batas di TikTok memberi kesempatan kepada UMKM untuk mengekspresikan merek mereka dengan cara yang unik dan kreatif. Mereka dapat menggunakan musik, filter, dan berbagai efek khusus untuk menciptakan konten yang menarik dan membedakan produk mereka dari produk lain.Â
- Dengan memanfaatkan Hashtag (tagar) dan Trending Challange (tantangan) yang sedang tren, konten dari UMKM dapat masuk ke halaman "For You" atau yang biasa dikenal sebagai FYP (For Your Page). hal tersebut memungkinkan untuk menjangkau audiens yang lebih luas lagi dan meningkatkan interaksi dengan konten mereka.Â
Dengan memanfaatkan potensi yang ada di TikTok dan menciptakan konten yang menarik serta relevan, UMKM dapat meningkatkan antusiasme secara online dan menarik perhatian dari calon konsumen. Â
Beri Komentar
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!