Mohon tunggu...
Dwi Purwaningsih
Dwi Purwaningsih Mohon Tunggu... -

Mahasiswa ITB Fakultas Teknik Sipil dan Lingkungan, selain bercita cita menjadi rekayasawan lingkungan, ingin menjadi penulis yang menginspirasi dunia dan menuju dunia peradaban dunia yang lebih maju

Selanjutnya

Tutup

Catatan

Menulis Obat Penghilang Rasa Ngantuk

12 Maret 2012   14:39 Diperbarui: 25 Juni 2015   08:10 476
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Sewaktu mengikuti acara blogshop dan roadshow negri 5 menara minggu kemarin di Bank Indonesia Bandung, sempat ada kalimat yang saya garis bawahi di buku catatan kecilku "menulis merupakan penyembuh penyakit" mungkin pernyataan itu benar atau tidaknya saya kurang tahu karena saya belum mengalaminya. Tetapi saya berani mengatakan jika "Menulis merupakan obat penghilang rasa ngantuk" saya jamin itu. Silahkan Anda coba, karna sekarang saya sedang mencoba itu.

Tepat pukul 2 siang, saya bergegas menuju ruang kelas yang berada di lantai paling atas, butuh perjuangan untuk menaiki ratusan anak tangga, betapa tidak, saat matahari berada di ubun kepala dan semangat pun kian hilang, saya harus bergegas pergi untuk memenuhi 2 sks matakuliah yang wajib saya ikuti yaitu konsep pengembangan ilmu pengetahuan. Saya harus dipaksakan untuk memenuhi itu dan tentunya harus datang tepat waktu karena dosen saya tidak mengenal kata terlambat. Tepat pukul 2 kurang 10, saya sudah berada diruangan kelas dengan napas masih tersengal-sengal. Dan 10 menit kemudian, dosen saya pun datang, semula gaduh menjadi diam seribu bahasa, karena dosen saya juga tidak suka yang namanya kegaduhan dalam kelas.

Setengah jam, saya masih bisa bertahan dan mendengar baik penjelasan dari dosen ^^

Satu jam kemudian, mata mulai mengantuk *kedap kedip menahan rasa mengantuk ~_0

Satu jam 10 menit kemudian , mencoba menahan rasa ngantuk ~_~

Satu jam 20 menit kemudian, saya mencoba menggambar, tapi saya tidak tahu menggambar alhasil gambar saya sangat jelek dan tetap mata saya ngantuk -____-

Satu jam 30 menit kemudian, saya melirik teman teman di samping saya dan ternyata bukan hanya saya saya yang mengantuk,tapi teman saya juga 0_0

Satu jam 45 menit, bongkar bongkar kertas buram dan mulai mengarang cerita , alhasil  saya tidak mengatuk lagi :D dan inilah cara yang paling ampuh mengatasi rasa ngantuk, berani jamin deh, tapi yang gak hobbi nulis, saya kurang tau ini efektif buat kalian

2 jam kemudian, saya kuis,,, @_@

sekian cerita saya, :D

GKU Barat 9133 pukul 14.15 WIB

Mohon tunggu...

Lihat Catatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun