Pengelolaan data selama ini yang kita kenal adalah aplikasi yang bersifat offline, untuk menggunakan kita harus menginstall terlebih dahulu yang kadang memerlukan Hard disk dengan kapasitas yang besar. Sedangkan di Office 365 merupakan aplikasi yang bisa digunakan secara onlinedan mempunyai fitur-fitur yang dapat mempermudah dalam pengelolaan data secara online dan lebih praktis .
Adapun langkah-langkah dalam penggunaan o365 sebagai berikut
1.Registrasi terlebih dahulu
Di web http://products.office.com/id-id: n login masukkan eamil .......@hotmail
2. klik yang diinginakan apakah untuk dirumah atau dikantor
4.klik pilihan anda yang diminati
5.Lalu masukkan email...@hotmail, @Outlook
sehingga dengan fitu-fitur seperti gambar dibawah ini , kita bisa eksplorasi o365
6. Mulai eksplorasi o365 dengan Microsoft Word
7. ekplorasi dengan Microsoft Excel
8. eksplorasi  Microsoft power point
Setelah melakukan registrasi dan melakukan eksplorasi dengan fitur-fitur yang disediakan di o365 maka pekerjaan lebih efektif dan efisien, karena bisa membuat group, bisa share dengan orang lain, kirim email, mengelola data, mengelola angka dan sebagainya, sehingga tidak memerlukan penginstalan lagi. langsung online langsung bisa kerja, Â Dengan demikian o365 bisa diterapkan ke Siswa dalam pembelajaran apapun.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H